Dark/Light Mode

Mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo Tutup Usia

Sabtu, 13 Juni 2020 20:15 WIB
Mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo (Foto: Antara)
Mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duka kembali menyelimuti Tanah Air. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI ( Purn) Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia di RS Cimacan, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (13/6).

Informasi ini disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Imelda Sari, melalui akun Twitter-nya, @isari68, Sabtu (13/6) malam.

Baca juga : Innalillahi, Mantan Perenang Nasional Lukman Niode Tutup Usia

"Innalillahi wainailaihi rojiun, telah berpulang malam ini Jenderal TNI ( Purn) Pramono Edhie Wibowo di RS Cimacan. Informasi selanjutnya akan disampaikan kemudian," cuit Imelda.

Pramono Edhie Wibowo lahir di Magelang, Jawa Tengah, 5 Mei 1955. Adik ipar Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu adalah mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden nomor: 40/TNI/2011, menggantikan Jenderal TNI George Toisutta.

Baca juga : Senator Jihan Dorong Lampung Jadi Obyek Wisata Nasional

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu pernah menjabat sebagai Panglima Kostrad dan Pangdam III Siliwangi.

Ayahnya, Letjen TNI (Purn.) Sarwo Edhie Wibowo, juga merupakan mantan Komandan RPKAD yang turut andil dalam penumpasan pemberontakan G 30 S/PKI.

Baca juga : Innalillahi, Gus Sholah Tutup Usia

Pada Mei 2013, karena ia telah memasuki masa pensiun, posisinya sebagai KSAD digantikan oleh Letjen TNI Moeldoko. [FAQ]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.