Dark/Light Mode

Sakit Jantung, Ipar SBY Pramono Edhie Wibowo Meninggal Dunia

Sabtu, 13 Juni 2020 20:58 WIB
Jenderal Pramono Edhie Wibowo. (Foto: Istimewa)
Jenderal Pramono Edhie Wibowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Adik mendiang Ani Yudhoyono, Jenderal Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini dikabarkan meninggal karena serangan jantung di RS Cimacan, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (13/6).

 Sejumlah politisi Partai Demokrat pun mengkonfirmasi kabar meninggalnya Pramono Edhie. Salah satunya Rachland Nashidik lewat akun Twitter-nya @RachlandNashidik. "Innalilahi wainailayhi rojiun. Kakak dan adik, Ani Yudhoyono dan Pramono Edhie Wibowo, kini bercengkrama lagi di keabadian. Selamat jalan, mas Ed," kicau Rachland.

Baca juga : Mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo Tutup Usia

Serupa dengan Imelda Sari @isari68."Innalillahi wainailaihi rojiun, telah berpulang malam ini Jenderal TNI ( Purn) Pramono Edhie Wibowo di RS Cimacan. Informasi selanjutnya akan disampaikan kemudian."

Serupa, Jansen Sitindaon juga mengaku mendapat kabar duka ini. "Dapat kabar, telah meninggal dunia malam ini Bpk Jend (Pur) Pramono Edhie Wibowo di RS Cimacan. Selamat jalan bapak. Banyak kenangan kita selama beberapa tahun ini keliling Indonesia menjalankan tugas OKK Partai. Terimakasih atas semua bimbingannya. Tenanglah di surga pak," cuit @jansen_jsp.

Baca juga : Resmi Gantung Raket, PBSI Puji Prestasi Tantowi di Pentas Dunia

Rekannya di militer pun turut mengungkapkan bela sungkawa. "Selamat jalan kawan. Beristirahatlah dengan penuh kedamaian di sisi NYA," kicau J Suryo Prabowo @JsuryoP1.

Pria kelahiran 5 Mei 1955 pernah menempati posisi strategis seperti Danjen Kopassus, Pangdam Siliwangi, Pangkostrad, hingga KSAD. Usai pensiun, Edhie bergabung ke Partai Bintang Mercy besutan kakak iparnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.