Dark/Light Mode

FK UHAMKA Buka Bimbingan Belajar Masuk Fakultas Kedokteran

Sabtu, 20 Juni 2020 13:02 WIB
Dekan FK UHAMKA Wawang S Sukarya (kanan)/Ist
Dekan FK UHAMKA Wawang S Sukarya (kanan)/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk memberi kemudahan calon mahasiswa kedokteran, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka (FK UHAMKA) akan membuka Bimbingan Belajar atau Bimbel. Hal ini diprakarsai oleh salah satu Guru Besar FK UHAMKA Prof Mulyohadi Adi.

Menurut Dekan FK UHAMKA Wawang S Sukarya, pihaknya sengaja melaksanakan bimbel ini untuk memberi pencerahan kepada calon mahasiswa agar para peserta lebih siap menghadapi tes ke Fakultas Kedokteran.

Bimbingan ini akan diberikan secara intensif selama satu minggu dalam mata-mata pelajaran yang diujikan pada seleksi masuk Fakultas Kedokteran, meliputi mata pelajaran biologi, kimia, fisika dan matematika.

Baca juga : Kemarin Nolak, Sekarang Kok Dibolehkan Masuk Sih

“Pengajaran akan diberikan oleh staf dosen Fakultas Kedokteran UHAMKA yang kompeten di bidangnya masing-masing” kata Wawang dalam rilisnya.

Calon mahasiswa yang telah melakukan pendaftaran untuk tes ke Fakultas Kedokteran UHAMKA, dapat langsung mengikuti bimbingan ini dan bebas biaya.

Walaupun begitu, bimbingan belajar ini juga terbuka bagi pelajar pada umumnya yang belum memutuskan atau memilih Fakultas Kedokteran sebagai cita-citanya.

Baca juga : Ketua MPR: Suarakan Keadilan Tak Sama dengan Makar atau Kriminal

Bagi yang berminat, dapat menghubungi sekretariat Fakultas Kedokteran UHAMKA. Kendati begitu, satu hal yang harus dipahami adalah calon mahasiswa yang mengikuti bimbingan ini, belum tentu pula diterima di FK UHAMKA.

“Bukan berarti mereka yang ikut dijamin lolos seleksi di FK UHAMKA, karena masih ada psikotes, wawancara dan tes kesehatan. Bimbingan ini hanya salah satu upaya kami untuk selalu berbagi ilmu amaliyah,” ujar dia.

Dengan mengikuti bimbel ini diharapkan calon mahasiswa dapat lebih siap, tidak blank sama sekali ketika mengikuti tes yang cukup rumit dan dapat lebih fokus terhadap penguasaan sub materi yang akan diujikan serta dapat lebih mengenal Fakultas Kedokteran lebih dekat lagi.

Baca juga : Honda Berikan Servis Mobil Gratis Ke 2.226 Dokter

Untuk gelombang pertama akan dibuka Senin 22 Juni 2020 sampai 26 Juni 2020. Materi yang diberikan dibagi sesuai jadwal yakni Senin dan Rabu materinya biologi serta matematika. Untuk Selasa dan Kamis kimia dan fisika.

“Sedangkan Jumat akan dilakukan try out. Jadwal bimbingan dimulai pagi pukul 08.00 WIB, tiap materi dilakukan selama dua jam,” jelas Wawang. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.