Dark/Light Mode

Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Sultan Hasanuddin

Garuda Pastikan, Seluruh Penumpang Sudah Dievakuasi

Rabu, 1 Juli 2020 21:52 WIB
Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Sultan Hasanuddin Garuda Pastikan, Seluruh Penumpang Sudah Dievakuasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesawat Garuda bernomor penerbangan GA613 rute Makassar-Jakarta dilaporkan tergelincir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (1/7) pukul 18.55 WIB.

Pesawat jenis Airbus A330 itu diduga terperosok ke luar runway, saat berbalik arah ketika hendak lepas landas.

Baca juga : Kereta Jarak Jauh Jalan Lagi, Tapi Penumpangnya Masih Dikit

Manajemen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk langsung bergerak cepat, merespon kejadian ini. Koordinasi bersama otoritas penerbangan terkait untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut, termasuk penanganan pesawat dan penumpang sesuai ketentuan dan prosedur safety yang berlaku, masih terus dilakukan sampai saat ini.

"Dapat kami sampaikan, seluruh penumpang dan awak pesawat pada penerbangan GA 613 tersebut telah dievakuasi dari pesawat dengan selamat," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/7) malam.

Baca juga : Terlantar di Stasiun, 371 Penumpang KRL Diangkut Bus Sekolah

Irfan menambahkan, Garuda Indonesia juga telah menerapkan kebijakan service recovery terhadap penumpang. Melalui penyediaan fasilitas akomodasi, dan penumpang akan kembali diterbangkan pada esok hari.

"Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Garuda Indonesia bersama pihak otoritas terkait sedang melakukan pemeriksaan dan evaluasi lebih lanjut, mengenai penyebab kejadian tersebut," pungkas Irfan. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.