Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BPIP: Perawat Adalah Pahlawan Kemanusiaan Seluruh Bangsa

Selasa, 12 Mei 2020 16:50 WIB
Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo. (Foto; BPIP)
Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo. (Foto; BPIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)mengucapkan selamat hari Perawat Internasional pada hari Selasa (12/5) yang sangat berjasa dalam pelayanan kesehatan.

Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo menyebutkan bahwa perawat merupakan pahlawan yang memberikan jiwa raganya untuk kesembuhan seluruh pasien, seperti dalam situasi pandemi Virus Corona sekarang ini.

Baca juga : Antisipasi Jatuhnya Harga Cabe, Kementan Siapkan Sejumlah Jurus

"Peranan perawat kesehatan sangat penting masa pandemi Covid-19. Mereka adalah pahlawan kemusiaan yang rela memberikan jiwa raga bagi keselamatan manusia," tutur Benny.

Benny menambahkan bahwa bangsa ini berutang budi atas jasa perawat dan mereka yang gugur dalam menjalankan tugasnya adalah pahlawan kemanusiaan.

Baca juga : YLKI Pertanyakan Keandalan Sistem di Tokopedia

"Lewat peranan mulia para perawat, bangsa berutang budi atas pelayanan kesehatan dari mereka yang gugur menjalankan tugas adalah pahlawan kemanusian," ujar Benny.

Benny menambahkan bangsa ini memiliki utang budi atas kebaikan dan pelayanan mereka bagi kesembuhan dan kesehatan masyarakat.

Baca juga : Mulai Besok, Kemenhub Stop Seluruh Penerbangan

Benny berharap bangsa ini memperhatikan kesejahteraan perawat dan penghargaan kepada para perawat. "Semoga tepat di hari Perawat ini menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk lebih memperhatikan kesejahteraan perawat," pungkas Benny. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.