Dark/Light Mode

Pemkot Bandung Dapat Bantuan APD Dari Filantra

Kamis, 2 Juli 2020 13:09 WIB
Wali Kota Bandung Oded M. Danial bersama Ketua Tim TPPKK Siti Muntamah
Wali Kota Bandung Oded M. Danial bersama Ketua Tim TPPKK Siti Muntamah

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Bandung mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Filantra.

Bantuan diterima langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yang diserahkan oleh CEO Filantra, Asep Nurudin di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu, (1/7/2020), terdiri dari baju hazardous materials (hazmat), masker N95, dan safety goggles yang masing-masing berjumlah 210 unit.

Filantra merupakan konsultan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ahli dalam implementasi CSR yang tepat dan berkelanjutan.

Baca juga : Gandeng Baznas, PT Julong Indonesia Beri Bantuan 4 Ventilator ICU

Oded mengucapkan terima kasih atas kebaikan dari Filantra. Dia mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian untuk warga Bandung dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah bantuan APD sampai ke kami, kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Kita akan salurkan dengan tepat dan insyaallah cepat," tuturnya.

Sempat bincang-bincang dalam pertemuan itu. Tak hanya dalam bentuk APD, Oded pun menyarankan agar bantuan juga dapat diberikan dalam bentuk sembako.

Baca juga : Pemkot Bandung Sukses Pertahankan Opini WTP

Pasalnya, warga Kota Bandung masih membutuhkannya. "APD sudah, Insyaallah ke depannya bisa sembako untuk warga kami," harap Oded.

Sementara itu, CEO Filantra, Asep Nurudin mengungkapkan, bantuan tersebut salah satu kolaborasi perusahaan dengan Pemkot Bandung untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

"Ini sebagai kolaborasi kami untuk bantu warga Bandung," tuturnya.

Baca juga : Pemkot Bandung Beri Izin Gelar Resepsi Pernikahan, Begini Syaratnya..

Tak hanya bantuan APD, Filantra juga telah menyalurkan bantuan seperti pakan satwa di Kebon Binatang Bandung dan ke Lapas Anak. "Kami dukung sesuai kemampuan. Alhamdulillah bantuan bisa disalurkan," tutur Asep.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.