Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PMI DKI Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 Ke Kepulauan Seribu

Kamis, 2 Juli 2020 14:27 WIB
PMI DKI Jakarta menyerahkan bantuan ke Kepulauan Seribu untuk penanganan covid-19. (Foto: ist)
PMI DKI Jakarta menyerahkan bantuan ke Kepulauan Seribu untuk penanganan covid-19. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta berjibaku membantu penanganan wabah Covid-19. Kali ini, PMI DKI Jakarta begerak ke Kepulauan Seribu yang kini telah menjadi zona hijau kasus pandemi virus corona.

PMI DKI Jakarta memberikan bantuan berupa beberapa alat spray cairan disinfektan, alat kebersihan sekolah, alat sekolah, hingga berencana membangun markas di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. Penyerahan bantuan diserahkan secara langsung di SMPN 285 Pulau Untung Jawa.

Baca juga : Protokol Kesehatan Ketat, Tak Ada yang Terpapar Covid-19 di MRT

Plt Ketua PMI DKI Jakarta Muhammad Muas mengatakan, khusus untuk wilayah Kepulauan Seribu, sudah dilakukan beberapa kali penyerahan bantuan. "Kami sudah kesekian kali melakukan penyempotan. Hampir semua di kawasan Kepulauan Seribu. Kami juga mengirimkan tiga bentor yang dibagi-bagi di beberapa wilayah seperti kirim spray, disinfektan, dalam tiga bulan ini," katanya dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (2/7).

Saat ini, kata Muas, walaupun Kepulauan Seribu sudah masuk ke dalam zona hijau namun masyarakat diminta untuk tetap waspada agar perkembangn Covid-19 tak lagi ada. "Hal ini dilakukan, kalau ini berkembang berikutnya penyemprotan harus terjadi pada masyarakat. Jadi nanti masyarakat yang bisa melakukan penyemprotan langsung," ujarnya.

Baca juga : Untar Sabet Penghargaan Inovasi Di Masa Pandemi

Tak hanya alat kesehatan, PMI DKI Jakarta juga memberikan alat sekolah kepada para siswa jika nantinya sekolah kembali dibuka. Terkait markas, kata Muas, hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan agar Kepulauan Seribu terus menjadi zona hijau. 

"Luasnya 300 meter persegi. Insya Allah 2021 selesai. Targetnya kawasan kepulauan ini melakukan pelatihan pendidikan di laut. Dalam rangka menyelamatkan para nelayan, menyelamatkan wisatawan jika terjadi kecelakaan," katanya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.