Dark/Light Mode

Iran Keluarkan Surat Penangkapan Untuk Trump

Senin, 29 Juni 2020 20:30 WIB
Presiden AS Donald Trump
Presiden AS Donald Trump

RM.id  Rakyat Merdeka - Iran telah mengeluarkan surat penangkapan dan meminta Interpol untuk menahan Presiden AS Donald Trump

Hal ini dilakukan karena Iran meyakini, Trump-lah yang memerintahkan serangan drone yang membunuh Jenderal ternama Iran di Baghdad. 

Baca juga : Untung, Haters Khofifah Masih Minim

Iran jelas tidak memiliki kemampuan untuk menangkap Trump. Begitu juga Interpol. Namun surat penangkapan ini menandakan hubungan kedua negara yang makin memanas. Terutama setelah Trump menarik diri dari kesepakatan nuklir dengan Iran. 

Jaksa penuntut Iran, Ali Alqasimehr, Senin (29/6) menyatakan ,Trump bersama 30 orang lainnya bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan Jenderal Qassem Soleimani menghadapi tuduhan atas pembunuhan dan terorisme.

Baca juga : Ini 6 Jurus Yang Dilakukan Angkasa Pura II Agar Penumpang Tak Gagal Terbang

Alqasimehr tidak menyebutkan siapa lagi yang bertanggung jawab selain Trump. Tapi dia meyakinkan bahwa pihaknya akan berusaha membawa Trump ke pengadilan meski jabatan kepresidenannya telah berakhir. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Interpol soal ini. [KRS]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.