Dark/Light Mode

Kasus Baru dan Kasus Sembuh, Paling Banyak di Jawa Timur

Rabu, 8 Juli 2020 16:49 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto (Foto: BNPB)
Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penambahan kasus Covid-19 di Indonesia pada hari ini, Rabu (8/7) mencetak rekor baru, yakni 1.863 orang. Sehingga, total akumulasi kasus Covid-19 berjumlah 68.079.

Berdasarkan sebaran provinsi, Jawa Timur masih menempati peringkat teratas wilayah yang paling banyak terdapat kasus positif. Jumlahnya, 306. Meski begitu, provinsi yang dipimpin Khofifah Indar Parawansa ini juga mencatat jumlah pasien sembuh terbanyak. Totalnya, 205. Provinsi lain yang masuk lima besar kasus positif terbanyak adalah DKI Jakarta (357), Jawa Tengah (205), Sulawesi Selatan (166), dan Sumatera Utara (156).

Baca juga : Laporan Paling Banyak Dari Warga Surabaya

Selain itu, juga ada 7 provinsi yang nol kasus baru. Yakni Bangka Belitung, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Papua Barat.

Sementara itu, total kasus sembuh dan kasus meninggal dunia, masing-masing bertambah 800 orang dan 50 orang. Sehingga, jumlah akumulasinya mencapai 31.585 dan 3.359.

Baca juga : Penumpang KRL Membludak, KCI Duga Makin Banyak Kantor di Jakarta Sudah Buka

Agar penyebaran Covid-19 tak semakin merajalela, Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto tak bosan mengingatkan masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Sebagian masyarakat yang rentan tertular, belum disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah produktivitas yang mulai bergeliat. Disiplin menjalankan protokol kesehatan adalah mutlak. Agar kasus baru bisa kita tekan," kata Yurianto.[FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.