Dark/Light Mode

Capai 1.414 Orang dalam Sehari, Penambahan Pasien Sembuh Covid-19 Catat Rekor Baru

Rabu, 15 Juli 2020 16:31 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah kasus baru Covid-19 memang terus bertambah. Namun, di saat yang sama, jumlah pasien yang berhasil disembuhkan juga naik. 

Per hari ini, Rabu (15/7), terdapat 1.414 orang pasien yang berhasil disembuhkan. Dengan tambahan ini, jumlah pasien Covid-19 yang berhasil disembuhkan suda mencapai 39.050 orang.

Baca juga : Jumlah Penumpang KRL Pecahkan Rekor Baru Kemarin

Jumlah 1.414 orang pasien sembuh ini merupakan rekor baru yang dicapai dalam sehari. Sebelumnya, rekor lama adalah 1.190 kasus, yang dicapai pada 11 Juli 2020.

Meskipun pasien sembuh terus bertambah, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, tak bosan mengingatkan masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Terutama, di lingkungan tempat kita bekerja. Sebab, jumlah kasus baru belum juga melandai.

Baca juga : Mantap! Pemkot Bandung Peringkat Pertama Penanganan Covid-19 Di Jawa Barat

"Kita harus bisa menjamin kondisi lingkungan kerja kita. Berada dalam kondisi yang terbaik. Pastikan sirkulasi udara kita berlangsung dengan baik. Ada pertukaran udara yang cukup," papar Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (15/7)..

Dia menambahkan, masyarakat juga harus memastikan pengaturan kapasitas orang di dalam tempat kerja berjalan dengan baik. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan angka penyebaran Covid-19 bisa ditekan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.