Dark/Light Mode

Negatif Corona, Jokowi Girang Banget

Minggu, 26 Juli 2020 05:39 WIB
Presiden Jokowi sepedaan di area Istana Bogor, kemarin. (Foto: Instagram/jokowi)
Presiden Jokowi sepedaan di area Istana Bogor, kemarin. (Foto: Instagram/jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tes swab yang dilakukan Presiden Jokowi sudah keluar. Hasilnya, alhamdulillah negatif corona. Jokowi tidak tertular virus usai bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo

Kekhawatiran sempat muncul lantaran Achmad Purnomo pada Sabtu (18/7) dinyatakan positif corona usai menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Padahal, Kamis (16/7) Achmad Purnomo bertemu Jokowi di Istana Negara. Achmad Purnomo baru mengabarkan dirinya positif corona, Jumat (24/7). 

Setelah ada kabar Purnomo positif corona, pihak sekretariat negara bergerak cepat. Jumat sore, Jokowi ber sama Ibu Negara Iriana Jokowi langsung melakukan tes swab. 

Baca juga : Takut Corona, Halep Pilih Ceko Ketimbang AS

Kabar hasil tes swab itu disampaikan Jokowi di sela olahraga pagi di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, kemarin. Olahraga yang dilakukan Jokowi kali ini adalah bersepeda berkeliling Istana. 

Momen ini diposting Jokowi di akun media sosial miliknya, baik Twitter maupun Instagram. Dalam postingan tersebut, Jokowi tampak menunggang sepeda berwarna kuning. Ia sendiri tampil sporty dengan kaos olahraga lengan panjang warna merah, dengan helm sepeda warna senada. Tak lupa, Jokowi masih mengenakan masker. Sejumlah anggota Paspampres yang juga mengayuh sepeda terlihat membuntuti dari belakang. 

“Mengayuh sepeda di akhir pekan, di area seputar Istana Bogor, lumayan membuat tubuh berkeringat. Dengan berolahraga, badan lebih sehat, imunitas tubuh pun menjadi lebih baik. Selamat berakhir pekan,” tulis Jokowi di Instagramnya. 

Baca juga : Dihantam Corona, Industri Mamin Dan Logam Masih Bertaji

Tak selang berapa lama, Jokowi kembali membuat postingan. Isinya sebuah foto dirinya bersama Iriana sedang duduk di beranda Istana Bogor. Keduanya mengenakan kemeja putih dengan warna masker yang berbeda. Jokowi pakai masker hitam, sementara istrinya pakai masker putih. Dalam foto itu, Jokowi menuliskan soal hasil swab yang dijalankan. 

“Saya dan Ibu negara mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala, termasuk uji swab Covid-19 yang kami jalani kemarin sore. Alhamdulillah, hasil tes swab kami negatif. Ayo, jaga imunitas tubuh dengan berolahraga rutin, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak,” demikian isi tulisannya. 

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan kabar tersebut membuat Jokowi mempercepat jadwal tes swab. Ada pun, Purnomo kini tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya karena tak menunjukkan gejala apa pun. Selain bertemu Jokowi, ia juga sempat mengikuti rapat paripurna dengan DPRD Solo pada Rabu (22/7) dan rapat dengan OJK Solo pada Kamis (23/7). Kabar ini disambut baik oleh warganet.

Baca juga : Jokowi Disarankan Lobi PM Malaysia

 Pemilik akun @widyastutiutami bersyukur setelah membaca kabar tersebut. “Alhamdulillah hasil test swab Presiden Jokowi negatif. Senang mendengarnya,” ujarnya. “Semoga bisa lanjutkan aktifitas kembali, aamiin,” ucap @setiapancasila. 

Akun @jhonkompleks dari awal sudah memprediksi hasil swab akan negatif. Soalnya protokol kesehatan seorang presiden tentu sangat ketat. Walaupun bertemu orang yang positif belum tentu menularkan virus lantaran ada protokol seperti jaga jarak. “Sudah aku dia,” ujarnya. “Semoga bisa bekerja lagi seperti biasa,” ujarnya. “Semoga beliau selalu dalam lindungan Allah, selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk memimpin Indonesia. Amin,” harap @edparmadi. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.