Dark/Light Mode

Takut Corona, Halep Pilih Ceko Ketimbang AS

Jumat, 24 Juli 2020 12:58 WIB
Petenis nomor dua dunia, Simona Halep. (Foto : Istimewa)
Petenis nomor dua dunia, Simona Halep. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis peringkat dua dunia, Simona Halep akan bermain di turnamen tanah liat di Praha, Rep Ceko pada Agustus. Niatnya ini membuatnya diragukan tampil di Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka.

“Hai, semuanya, saya tidak sabar bermain di Praha sampai bertemu Agustus,” ujar juara bertahan Wimbledon itu dalam pesan video yang diunggah penyelenggara turnamen di Praha, Rabu (23/07) waktu setempat.

Baca juga : Takut Corona, Warga Jepang Minta Olimpiade Diundur Lagi

Turnamen tenis di Praha akan digelar antara 10 dan 16 Agustus. Halep juga akan tampil di turnamen tanah liat di Palermo yang dimulai pada 3 Agustus, turnamen WTA pertama yang digelar setelah tenis dibekukan sejak pertengahan Maret akibat pandemi Covid-19.

Halep mengatakan dia hanya akan bermain di Eropa pada tahun ini karena khawatir dengan pandemi Covid-19 di AS yang menyebabkan AS Terbuka diragukan digelar.

Baca juga : Luhut Dorong Hilirisasi Pulihkan Ekonomi Kaltim

Keputusan Halep untuk tampil di dua turnamen tanah liat secara beruntun menunjukkan dirinya fokus pada Prancis Terbuka yang dijadwal ulang digelar pada 27 September mendatang. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.