Dark/Light Mode

Di Pelantikan DPC Prajanity

Tri Adhianto Ajak Umat Hindu Bersinergi Bangun Kota Bekasi

Minggu, 26 Juli 2020 20:20 WIB
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kanan) di acara pelantikan pengurus DPC Prajanity Hindu di Jakasampurna, Kota Bekasi, Minggu (26/7/2020).
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kanan) di acara pelantikan pengurus DPC Prajanity Hindu di Jakasampurna, Kota Bekasi, Minggu (26/7/2020).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Istri Wiwiek Hargono menghadiri pelantikan pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Prajanity Hindu di Jakasampurna, Minggu (26/07/20).

Prosesi pelantikan pengurus di gelar di Pura Agung Tirta Buana, salah satu tempat peribadatan umat hindu di Jakasampurna.

Baca juga : SHN Ajak Umat Hindu Bangun Kota Bekasi

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menegaskan, pihaknya mendukung gerakan organisasi seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan satu sama lain. Selama organisasi tersebut dapat bersosialisasi dengan baik dan turut serta berkontribusi demi kemajuan pemerintahan, khususnya di Kota Bekasi.

"Saya sangat mengapresiasi apa pun organisasinya, selama organisasi tersebut dapat bersinergi dengan masyarakat dan berkontribusi kepada masyarakat," katanya.

Baca juga : Panglima TNI: Ada Kelompok Yang Bangun Narasi Sesat Soal Covid

Tri Adhianto juga berpesan agar struktur organisasi DPC Prajanity bisa ditata dengan baik, supaya roda organisasi bisa berjalan sebagai mana mestinya.

Sekedar info, Prajanity Hindu merupakan salah satu organisasi yang bergerak dibidang sosial, fungsi Prajanity sendiri merupakan wadah dan wahana perjuangan bagi Umat Hindu dalam melaksanakan bakti dan dharmanya terhadap agama, bangsa, dan NKRI yang berdasarkan ideologi Pancasila.

Baca juga : Hari Ini, Grab Mulai Beroperasi Di Kota Bekasi

Dari segi sejarah organisasi kemasyarakatan ini bernama Prajaniti Hindu Indonesia yang selanjutnya disebut Prajanity, didirikan pada Saniscara Paing Warigadian tanggal 4 Mei 1968. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.