Dark/Light Mode

Mendagri: Berkurban Wujud Syukur ASN di Tengah Pandemi Covid

Jumat, 31 Juli 2020 16:46 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian (kiri) seusai shalat Ied di Masjid An-Nur Kompleks Kemendagri, menyerahkan sapi kurban kepada warga Jabodetabek dan korban banjir Luwu Selatan, Jumat (31/7). (Foto: Kemendagri)
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian (kiri) seusai shalat Ied di Masjid An-Nur Kompleks Kemendagri, menyerahkan sapi kurban kepada warga Jabodetabek dan korban banjir Luwu Selatan, Jumat (31/7). (Foto: Kemendagri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski ada wabah Covid-19, jumlah sumbangan hewan korban di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) alami kenaikan.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi jajaran ASN Kemendagri dalam memaknai ibadah kurban di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut dijadikan sebagai wujud syukur aparatur sipil negara (ASN) Kemendagri kepada Allah SWT atas anugerah kesehatan, pekerjaan dan kesempatan untuk berkurban lebih baik lagi.

Baca juga : Idul Adha di Tengah Pandemi, AHY Ajak Tingkatkan Kepedulian

"Kita ini paling beruntung, ASN ini salah satu yang paling beruntung, working from home kerjaannya berkurang, gajinya tetap dibayar oleh Pemerintah. Teman-teman TNI dan Polri itu gaji dibayar pemerintah kerjanya lebih berat karena harus menjaga segala macam termasuk menjagai PSBB,” kata Mendagri di acara pelaksanaan Idul Adha di Masjid An Nur Kemendagri, di Jakarta, Jumat (31/7).

Selain itu, Mendagri juga menjelaskan bahwasannya dunia usaha dan sektor swasta betul-betul merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Pada saat inilah semua orang diuji untuk memberikan yang terbaik seperti yang telah dilakukan Nabi Ibrahim AS.

“Sekarang waktunya kita memberi, kepada saudara-saudara kita yang sekarang terdampak pandemi, baik yang miskin, yang kurang mampu, mereka yang kena PHK. Mudah-mudahan saja ini waktunya kita saling mendukung, saling membantu, memberikan sebagian dari apa yang kita dapatkan untuk warga kita yang lain, saudara-saudara kita yang lain,” tuturnya.

Baca juga : Sandiaga Minta Entrepreneur Berinovasi Cepat di Tengah Pandemi

Pada kesempatan tersebut, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum Kemendagri) Bahtiar melaporkan jumlah sumbangan hewan kurban di Kemendagri.

Kata dia, untuk tahun ini, meski ada wabah Covid-19 yang telah memukul banyak sektor kehidupan, tapi jumlah hewan kurban yang diterima panitia Idul Adha Kemendagri, mengalami kenaikkan.

"Alhamdulillah pada tahun ini di tengah pandemi Covid-19 yang kita hadapi justru jumlah sumbangan Idul Qurban di lingkungan Kemendagri dan BNPP bertambah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.