Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ridwan Kamil Ingatkan 2 Syarat Harus Terpenuhi Untuk Kembali Bersekolah, Ini Syaratnya...

Selasa, 4 Agustus 2020 20:44 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menegaskan kembali bahwa untuk bisa memulai kegiatan sekolah tatap muka di kelas setidaknya harus memenuhi 2 syarat utama.

"Yang pertama, sekolahnya harus berada di Kecamatan berzona hijau, yang kedua, sekolahnya harus sudah siap menjalankan protokol kesehatan dan skema pembelajaran," kata Gubernur yang akrab disapa Kang Emil, usai rapat gugus tugas Jabar di Makodam III Siliwangi Bandung, Senin (3/7/2020).

Baca juga : Kunjungi Bali, Bamsoet Ingatkan Pemulihkan Pariwisata Harus Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Protokol kesehatan yang dimaksud di antaranya adalah penyediaan fasilitas cuci tangan, dan skema pembelajaran adalah pembatasan kapasitas jumlah siswa.

"Jadi harus dibatasi jumlah siswa menjadi setengah dari kapasitas. Makanya nanti ada yang sekolahnya Senin, Selasa, Rabu, lalu selanjutnya bergiliran" ujarnya.

Baca juga : Ridwan Kamil : Laporkan! Bukan Zona Hijau Tapi Maksa Belajar Tatap Muka

Ditegaskan, jika sekolah belum bisa melaksanakan protokol kesehatan dan skema pembelajaran yang disyaratkan, belum bisa melaksanakan sekolah tatap muka.

"Meskipun sekolahnya sudah berada di zona hijau, tetapi belum bisa memenuhi syarat itu, maka kita tidak akan mengizinkan menggelar sekolah tatap muka dahulu," papar Kang Emil.

Baca juga : Ridwan Kamil Tunggu Rp 2,6 Triliun Untuk Cegah Covid-19 Di Pesantren

Menurutnya dalam minggu-minggu ini sudah ada yang memulai sekolah tatap muka, oleh karena itu Dinas Pendidikan akan melakukan pemeriksaan dan memantau terhadap sekolah-sekolah untuk memulai sekolah tatap muka. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.