Dark/Light Mode

Lewat Seni Mural

Pemkot Bekasi Percantik Fly Over Rawapanjang Dengan Gambar Planet

Minggu, 9 Agustus 2020 19:45 WIB
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kanan) berbincang dengan anggota komunitas visual art
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kanan) berbincang dengan anggota komunitas visual art

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota Bekasi terus berbenah dan mempercantik sejumlah tiang dinding fly over dengan menggandeng pekerja seni mural. 

Dinding yang tengah dilukis yakni di fly over Rawapanjang, Kecamatan Rawalumbu. 

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melihat langsung proses pengerjaan lukisan dinding atau mural di tiang fly over tersebut pada Minggu, (9/8).

Terlihat Tri berbincang dengan salah satu anggota dari Komunitas yang melakukan pengerjaan lukisan. Komunitas tersebut bernama Spasi yang merupakan komunitas yang bergerak di bidang visual art.

Baca juga : Polri Perketat Pengawasan Gudang Penyimpanan Bahan Peledak

Ada dua tema yang digambarkan, yaitu tentang keberagaman dan nuansa ruang angkasa. Pengerjaan lukisan ini memakan waktu selama satu pekan yang dimulai di awal agustus 2020.

Tema keberagaman dipilih untuk menggambarkan masyarakat Kota Bekasi yang bisa hidup berdampingan dan saling bertoleransi.

Hal tersebut mengingat bahwa Kota Bekasi adalah kota yang dihuni oleh berbagai suku ras dan agama.

Sedangkan untuk tema planet, digambarkan dengan suasana ruang angkasa dalam menyikapi pandangan miring warganet yang sering menyebut Planet Bekasi lantaran suasananya yang panas dan jauh dari jangkauan wilayah lain.

Baca juga : Pemkot Bekasi Perpanjang Adaptasi Baru Sebulan Lagi

“Ya cara terbaik menyikapi opini tentang bekasi selama ini dianggap planet ya membuktikannya, bahwa Bekasi terus berbenah dan terus bertumbuh menjadi kota yang berdaya saing,” kata Tri Adhianto.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi ajang kreativitas para pemuda sebagai generasi milenial, khususnya dalam menyalurkan bakat seninya.

“Pemerintah berupaya untuk terus memberikan ruang kreatifitas kepada anak-anak muda di bidang seni. Sehingga Kota Bekasi bisa lebih bewarna,” katanya.

Selain gambar, lukisan dinding juga dihiasi dengan kata-kata anekdot yang ditulis oleh penulis asal Kota Bekasi, Zarry Handrik.

Baca juga : Mantap! Pemkot Bandung Peringkat Pertama Penanganan Covid-19 Di Jawa Barat

“Saat ini baru dua tiang, kedepannya tiang-tiang dan tempat yang bisa digambar akan menyusul dengan konsep-konsep yang lebih segar,” tutupnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.