Dark/Light Mode

Pasien Corona Secapa AD Sembuh Semua

Andika Memang Perkasa

Minggu, 16 Agustus 2020 06:11 WIB
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa (Foto: Istimewa)
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar baik dari Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Bandung. Seluruh pasien Corona di Secapa AD dinyatakan sembuh dengan nol kasus kematian. Berhasil menang lawan corona, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memang perkasa. 

Seperti diketahui, Secapa AD di Bandung, Jawa Barat sempat menjadi klaster penyebaran virus corona. Seluruh penghuni, siswa, pelatih hingga karyawan Secapa AD dinyatakan positif corona. Awalnya berjumlah 1.280 kasus, lalu membengkak menjadi 1.308 kasus. 

Jenderal Andika sendiri langsung bergerak usai dapat kabar tersebut dengan menyandangi Secapa AD. Jenderal bintang 4 ini langsung menyatakan perang lawan corona. Berbagai instruksi dan motivasi diberikan Andika pada anak buahnya yang terkena corona. 

Baca juga : KSAD: Seluruh Pasien Covid-19 di Secapa AD Kini Sudah Sembuh

Setelah 1 bulan, hasilnya terbukti. Hingga kemarin, semua pasien corona di Secapa AD dinyatakan negatif corona. Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan, 4 pasien terakhir sudah dinyatakan sembuh. Hasil lab polymerase chain reaction (PCR) dari test swab lanjutan menunjukkan, 4 pasien tersebut negatif corona. 

“Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada hari ini sudah tidak ada lagi yang positif. Semua sudah sembuh,” kata Nefra dalam keterangannya kepada wartawan, kemarin. 

Andika juga membenarkan informasi tersebut. Menantu eks Kepala BIN Hendropriyono ini mengatakan, 4 pasien yang baru saja melakukan swab test lanjutan dinyatakan negatif. “Seluruh pasien Covid-19 di Secapa AD saat ini sudah dinyatakan sembuh,” kata Andika, kemarin. 

Baca juga : Maria Sharapova, Sibuk Masak Dan Berkebun

Dengan hasil terakhir yang menyatakan empat pasien sudah negatif Covid-19, lanjutnya, maka seluruh pasien sembuh. “Dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada hari ini tidak ada yang positif,” sebut Andika. 

Anggota Komisi I Fraksi Golkar Bobby Rizaldi mengaku terkejut dengan kabar tersebut. Menurutnya, ke sembuhan total di Secapa AD tidak lepas dari kepemimpinan KSAD. “Peran KSAD Andika dalam hal ini sangat perkasa nan luar biasa,” puji Bobby kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Selama ini, lanjut Bobby, Andika memang menunjukkan kepiawaiannya. Tak heran, bila Presiden Jokowi kemudian menunjuknya mendampingi Erick Thohir memimpin Satgas Penganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Langkah Andika sejalan dengan arahan Presiden Jokowi. Andika mampu menunjukkan kinerja inovatif, bukan kerja biasa-biasa saja. “Selamat, sukses, semoga ini menjadi Kado HUT RI ke-75,” cetusnya. 

Baca juga : Terapi Plasma Konvalesen, 113 Perwira Secapa AD Jadi Pendonor

Sementara itu, pengamat militer Susaningtyas Kertapati mengaku Andika sangat bertanggung jawab dan memiliki visi ke depan yang lebih baik. Bukan hanya soal bagaimana terkait pemulihan kesehatan prajurit tapi juga terkait dengan memajukan kemampuan kualitas SDM prajuritnya. “Terlebih saat ini KSAD menjadi wa kil Menteri BUMN dalam satgas Covid-19,” ungkapnya. 

Peran TNI sangat penting dan cukup efektif dalam penanganan Covid-19. Bagaimana keterlibatan TNI ini bisa mendorong ketaatan protokol termasuk juga perihal edukasi kepada masyarakat. “KSAD Andika diharapkan mampu menangani hal ini dengan tegas dan sukses,” ujarnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.