Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sebut Indonesia Alami Krisis Kembar, SBY Optimis Badai Pasti Berlalu

Senin, 17 Agustus 2020 15:08 WIB
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Istimewa)
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut Indonesia saat ini sedang menghadapi krisis kembar. Yaitu krisis kesehatan dan ekonomi. Meski begitu, SBY optimis,  badai pasti berlalu. Terutama, jika bangsa Indonesia bersatu.

“Dewasa ini negara kita tengah menghadapi ujian sejarah, kita menghadapi krisis kembar. Satu pandemi corona dua krisis ekonomi. Oleh karena itu, kita harus tetap bersatu dan optimis karena pada saatnya percayalah badai akan berlalu,” ujar SBY melalui video yang diterima RMco.id, Senin (17/8).

Baca juga : Pertamina Perkokoh Posisi Sebagai Perusahaan Energi Dunia

Mantan Ketum Partai Demokrat itu mewanti-wanti semua elemen bangsa tetap bersatu. Pemerintah, tetap memimpin, membimbing dan menolong rakyatnya. Sedangkan rakyat, mendukung penuh pemerintahnya, seraya menjalankan kewajiban-kewajibangnya. “Dengan pertolongan Tuhan, dengan kerja keras kita, Insya Allah, masa-masa yang berat ini akan dapat kita lalui,” semangatnya.

Di hari kemerdekaan ini, tambah SBY, semua elemen bangsa baiknya bersyukur kepada Tuhan dan juga berterima kasih kepada pejuang dan pendiri Republik Indonesia. Demikian juga kepada para pemimpin bangsa dari masa ke masa.

Baca juga : Luhut Optimis Tidak Ada "Second Wave" COVID-19

Video berdurasi kurang dari tiga menit itu direkam di Lavani Sport Center, Cikeas. Klub voli Lavani dibentuk sebagi ekspresi cinta abadi SBY untuk mendiang istrinya, Ani Yudhoyono, yang wafat pada 1 Juni 2019. Di video ini, SBY berbicara dengan latar wajah siluet almarhumah. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.