Dark/Light Mode

Ini Curhat Jurnalis Yang Ayahnya Meninggal, dan 20 Anggota Keluarganya Positif Covid

Kamis, 20 Agustus 2020 11:56 WIB
Hana Puspita. (Foto : Istimewa)
Hana Puspita. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hana Puspita, salah satu jurnalis di Ibu Kota kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya, bersama sang suami yang juga positif Covid-19.

Kisah Hana ini sebelumnya viral di dunia maya. Banyak yang memberikan semangat. Sebanyak 20 keluarganya terpapar corona. Termasuk suami dan anak-anaknya. 

Baca juga : Terima Curhatan Pedagang Pasar Beringharjo, Teten Optimis Ekonomi Segera Pulih

Ayahanda, meninggal dunia saat Hana menjalani perawatan di rumah sakit. RMco.id telah meminta izin menceritakan pengalamannya. Berikut kisahnya.

Berawal dari kisah yang dishare Hana melalui jejaring Instagram miliknya pada Selasa (18/8). Kala itu, ia tengah menjalani isolasi di RSUD Tarakan, Jakarta, lebih dari dua pekan.

Baca juga : Hari Ini, Jawa Tengah Juara 1 Penambahan Kasus Positif Covid-19 

Hana, mengalami gejala corona seperti batuk sejak 28 Juli. Setelah memijat suami yang meriang di hari sebelumnya. “Besoknya rapid tes, keluar hasil non reaktif. Sudah agak lega disitu, karena pikirku berarti cuma sakit kecapean,” tulis Hana.

Pada 31 Juli, kondisi Hana tidak membaik. Tetap merasakan demam, pun dengan batuknya. Pemeriksaan darah dilakukan. Hasilnya, negatif demam berdarah dan tipes. Rapid kedua kalinya dilakukan, hasilnya masih non reaktif corona.

Baca juga : Amitabh Bachchan dan Anaknya, Abhishek Positif Covid

Dokter setempat memutuskan rontgen paru-paru. Hasilnya terdapat bercak putih sehingga dinyatakan sebagai suspect covid. Dokter pun memutuskan untuk rawat inap di ruang isolasi. Proses ini dilalui Hana di rumah sakit swasta. Persoalan biaya. Hana pun memutuskan pulang.

“Besoknya (2 Agustus) ke Puskesmas untuk swab. Karena demam tinggi dan batuk semakin parah akhirnya dirujuk ke RSUD Tarakan sebagai suspect covid,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.