Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sempat Dievakuasi ke Kejari Jaksel, Jaksa Pinangki Cs Dibalikin Lagi ke Rutan Kejagung

Minggu, 23 Agustus 2020 18:03 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono (Foto: Istimewa)
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejaksaan Agung (Kejagung) sempat mengevakuasi 25 tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba cabang Kejagung ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel).

Evakuasi dilakukan setelah kebakaran melanda Gedung Utama Kejagung, Sabtu (22/8) malam. Antara pukul 21.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

"Tadi malam, masih 25 orang ya di Kejaksaan Negeri Jaksel," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono saat meninjau lokasi kebakaran di Kompleks Kejagung, Jl. Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan, Minggu (23/8).

Baca juga : Jadi Tersangka Suap Kasus Djoko Tjandra, Jaksa Pinangki Langsung Ditahan di Rutan Salemba

Salah satu dari 25 tahanan yang dievakuasi adalah Pinangki Sirna Malasari, jaksa yang tersandung skandal pelarian terpidana kasus korupsi cessie Bank Bali, Djoko Tjandra.

"Pokoknya semua tahanan situ sudah dipindahkan ke Kejaksaan Negeri Jaksel," tegasnya.

Terpisah, Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono menyebut, 25 tahanan yang itu akan dibawa kembali ke Kejagung sore ini.

Baca juga : Jaksa Pinangki Diduga Dijanjikan 10 Juta Dolar

"Jika memang sudah memenuhi syarat, maka pelaksanaannya direncanakan dilaksanakan pada sore hari ini," ujar Hari di Kompleks Kejagung, Jl. Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Minggu (23/8).

Hari mengatakan, rutan di Kejagung aman dari kebakaran. Soalnya, letaknya jauh dari gedung utama yang hangus dilalap sang jago merah.

Evakuasi tahanan dilakukan sebagai upaya antisipasi. "Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, dan mencegah terganggunya kesehatan para tahanan, maka kami mengevakuasi 25 tahanan sekitar jam 9. Sementara, dipindahkan ke rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan," bebernya.

Baca juga : Empat Saksi Nurhadi Mangkir Dari Panggilan KPK

Kini, kondisi di Kejagung sudah kondusif. Direktur Penuntutan Rutan Salemba telah melakukan pengecekan ruangan, untuk menempatkan kembali tahanan di Kejagung.

"Udara sudah bagus. Direktur Penuntutan akan mengembalikan tahanan itu dari rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, kembali ke rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung," ungkap Hari. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.