Dark/Light Mode

Urai Kepadatan

Jasa Marga Terapkan Contra Flow Di KM 61-47 Tol Cikampek Arah Jakarta

Minggu, 23 Agustus 2020 20:27 WIB
Contra Flow di Tol Jakarta Cikampek. (Foto : Antara)
Contra Flow di Tol Jakarta Cikampek. (Foto : Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas Contra flow mulai dari Km 61 sampai dengan Km 47 arah Jakarta sejak pukul 15.10 WIB.

Selain itu Jasa Marga juga telah melakukan penutupan sementara TI Km 52B.

Baca juga : Antisipasi Kepadatan, Jasa Marga Tutup Rest Area 50A Arah Cikampek

"Contra flow arah Jakarta diberlakukan pada Minggu sore mulai Km 61 hingga Km 47," tutur Kepala Departemen Komunikasi dan Pemasaran PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Corry Annelia Poundti dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Jawa Barat, Minggu, (23/8/2020). 

Menurut dia, pada arus balik libur panjang kali ini, kepadatan terjadi di beberapa titik menjelang rest area serta di titik menjelang Kilometer 48, yang merupakan pemecahan dua arus lalu lintas menuju Jakarta, yakni Tol Jakarta Cikampek Elevated dan Tol Jakarta-Cikampek.

Baca juga : Angkasa Pura I Tegas Terapkan Protokol Kesehatan Di Bandara

Dengan pemberlakuan contra flow diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di Kilometer 48 serta menjelang rest area.

Selain contra flow, petugas juga sempat melakukan penutupan sementara rest area Kilometer 52 karena menjadi salah satu pemicu terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Baca juga : Terapkan Lagi WFH Sampai Akhir Tahun

Menurut Corry, pemberlakuan contra flow merupakan diskresi kepolisian. Jasa Marga hanya mendukung kelancaran contra flow. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.