Dark/Light Mode

Kader Pemuda Pancasila Jadi Ketua DPD Partai Golkar Lahat

Rabu, 12 Agustus 2020 23:14 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Lahat Tanhar Efendi (kedua kanan). (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Partai Golkar Lahat Tanhar Efendi (kedua kanan). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanhar Efendi berhasil menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lahat dalam Musyawarah Daerah Partai Golkar X di Hotel Grand Zuri Lahat, Selasa (4/8). Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumsel M Yansuri mengatakan, pihaknya bangga dengan prestasi yang diraih Tanhar Efendi terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lahat.

"Kader Pemuda Pancasila memang ada yang berpolitik misalnya di Partai Golkar. Kita bersyukur dengan terpilihnya Tanhar menjadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Lahat. Artinya ada peningkatan karier,” ujarnya.

Baca juga : Bukan Hafalan, Pancasila Butuh Kearifan Lokal

Lebih lanjut Yansuri menerangkan, secara kelembagaan organisasi Pemuda Pancasila di tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota selalu mendukung kadernya yang ikut berpolitik di partai khususnya di Partai Golkar. “Jadi kader yang ingin bergabung di partai selalu kita dukung. Kita bangga kalau mereka sukses di partai politik,” ucapnya.

Ketika ditanya sosok, Yansuri mengungkapkan, Tanhar merupakan kader yang aktif dalam berorganisasi. "Tanhar itu sudah populer. Karena sukses juga di KNPI. Untuk organisasi kepemudaan, beliau sudah berpengalaman,” katanya.

Baca juga : Universitas Pancasila Kali Pertama Gelar Wisuda Daring

Yansuri berpesan kepada Tanhar agar menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Partai Golkar. Pihaknya menargetkan agar seluruh kader Pemuda Pancasila dapat menduduki posisi penting di partai terutama Golkar. "Berbuatlah yang terbaik untuk masyarakat. Jaga nama baik Partai Golkar dan organisasi Pemuda Pancasila,” pungkas. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.