Dark/Light Mode

Nggak Lockdown, KPK Tetap Periksa Saksi Di Gedung Merah Putih

Senin, 31 Agustus 2020 10:54 WIB
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri (Foto: Tedy Kroen/RM)
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri (Foto: Tedy Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski sebagian besar.bekerja dari rumah alias work from home (WFH), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dalam proses penyidikan.

"Pemeriksaan tetap berjalan. Info terbaru dari penyidik, tempat pemeriksaan di K4 (Gedung Merah Putih), tahap 2 juga demikian," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Senin (31/8).

Baca juga : Masuk PSBB Transisi, Sandi Ramal Ekonomi Segera Pulih

Semula, kata Ali, tempat pemeriksaan direncanakan pindah sementara ke Gedung Anti Corruption Learning Center (ACLC), gedung lama KPK di Kavling C1, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Namun, akhirnya pemeriksaan tak jadi dilakukan di markas Dewan Pengawas (Dewas) KPK itu. Hari ini, ada dua saksi yang diperiksa. Dua-duanya, terkait penyidikan kasus penjualan dan pemasaran PT Dirgantara Indonesia (PT DI) tahun 2007-2017.

Baca juga : Anies Terbitkan Pergub Sanksi Progresif Pelanggar Protokol Covid-19

Dua saksi itu adalah eks Direktur Poludara Mabes Polri Irjen Deddy Fauzin El Hakim dan Staf Keuangan PT DI Sonny Ibrahim.

"Keduanya diperiksa sebagai saksi bagi tersangka BS (Budi Santoso, eks Dirut PT DI)," beber Ali.

Baca juga : Ketemu Sandiaga Uno, Kasad Andika Perkasa Bahas Industri Dalam Negeri

Ali memastikan, KPK akan terus bekerja meski 24 orang di lingkungan komisi antirasuah itu terpapar Covid-19[OKT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.