Dark/Light Mode

Sidang Etik Kasus Helikopter Mewah

Ketua KPK Firli Bahuri Kucing-kucingan Dengan Wartawan

Jumat, 4 September 2020 13:09 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: Tedy Kroen/RM)
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: Tedy Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri selesai menjalani sidang etik lanjutan kasus "helikopter mewah", yang membuatnya jadi terperiksa.

Firli keluar dari Gedung Anti Corruption Language Center (ACLC), Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pukul 11.30 WIB. Dia keluar lewat pintu belakang. Sama seperti kedatangannya.

Firli yang berbatik lengan panjang dengan kombinasi warna merah marun, biru, dan putih, plus masker medis putih, tampak membawa map bersampul batik. Sampai di tangga menuju parkiran mobil, eks Kapolda Sumatera Selatan itu memberikan map tersebut, kepada salah satu dari empat orang berbatik lengan panjang cokelat yang mengawalnya.

Baca juga : Firli Ketolong Corona

Dicecar wartawan, Firli irit bicara. Jenderal polisi bintang tiga itu hanya menyatakan akan mengikuti setiap tahap sidang etik yang digelar Dewas KPK. "Kita ikuti saja ya," tuturnya sambil memasuki mobil.

Sikap Firli ini serupa dengan yang dilakukannya ketika selesai menjalani sidang etik perdananya pada Selasa (25/8).

Saat itu, dia juga irit bicara. "Saya tidak rilis ya, karena sudah saya sampaikan ke Dewas," ujar Firli seusai sidang etik di Gedung Anti-Corruption Learning Center KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (25/8).

Baca juga : Anggota DPR Arteria Dahlan: Percayakan ke Dewas KPK

"Nanti biar Dewas saya yang menyampaikan ya. Saya tidak memberikan keterangan di sini, semuanya sudah saya sampaikan ke Dewas," imbuhnya.

Sidang etik hari ini beragendakan pemeriksaan saksi. Ada 4 saksi yang diperiksa. Terdiri dari satu orang internal KPK dan 3 dari eksternal.

Sidang etik Firli yag seharusnya digelar Senin (31/8), tertunda lantaran 23 pegawai dan 1 tahanan KPK dinyatakan positif virus Covid-19. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.