Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sidang Etik Ditunda

Firli Ketolong Corona

Senin, 31 Agustus 2020 05:39 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto : Detik.com)
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto : Detik.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sidang etik terhadap Ketua KPK Firli Bahuri yang akan digelar hari ini diputuskan ditunda. Pasalnya, kantor KPK masih lockdown usai beberapa pegawainya dinyatakan positif corona.

Diketahui, sebanyak 23 pegawai dan satu tahanan terkonfirmasi positif Covid-19. Salah satunya, penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Untuk memutus rantai penyebaran, kantor komisi anti rasuah itu ditutup sementara selama tiga hari ke depan.

Baca juga : Daya Kebal Vaksin Covid-19 Berjangka Waktu Dua Tahun

Dengan begitu, aktivitas operasional KPK mulai dibuka kembali, Kamis (3/9) mendatang. “Ya ditunda sampai Kamis,” kata anggota Dewan Pengawas KPK, Harjono kepada wartawan, kemarin.

Karena lockdown, maka sidang etik lanjutan terhadap Firli Bahuri yang harusnya digelar hari ini, ikut ditunda Mantan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu itu mengatakan, proses sidang etik Firli akan kembali dilanjutkan Kamis mendatang.

Baca juga : Ketua KPK Gak Segagah Dulu

“Ya itu karena ada (pegawai) yang positif corona,” ujar Harjono. Firli sendiri tersandung kasus helikopter mewah setelah dilaporkan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI).

Pengaduan yang dilaporkan MAKI ke Dewas perihal pelanggaran kode etik yang dilakukan Firli karena naik helikopter mewah, saat kunjungan dari Palembang ke Baturaja, Sumatera Selatan, Juni lalu.

Baca juga : Kuliner Rantang Emas Disukai Sampai Kalangan Artis

Mengetahui sidang etik Firli ditunda, Boyamin Saiman mengaku kecewa. Padahal, kata dia, sidang ini bisa dilanjutkan lantaran gedung Dewas steril dari corona.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.