Dark/Light Mode

Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Wisata Budaya di Tengah Pemukiman Padat Penduduk

Senin, 7 September 2020 09:28 WIB
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kelima kiri), disambut tari Bali saat meninjau wisata budaya di Kampung Bali, pemukiman padat penduduk di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Minggu (6/9). (Foto: Humas Pemkot Bekasi)
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kelima kiri), disambut tari Bali saat meninjau wisata budaya di Kampung Bali, pemukiman padat penduduk di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Minggu (6/9). (Foto: Humas Pemkot Bekasi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto meninjau Kampung Bali RT 11 RW 09, wisata budaya yang berada di tengah pemukiman padat penduduk Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara, Minggu (6/9). 

Dalam peninjauan itu, Tri Adhianto didampingi Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Wasimin, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kabid Pariwisata Agus Enap, Sekertaris Lurah Isma Yuslianti, dan Lurah Harapan Jaya Dedi Suparjan.

Baca juga : Waskita Karya Pede Kinerja Bakal Membaik Di Tengah Pandemi Covid-19

Saat peninjauan, pria yang biasa disapa Mas Tri ini disambut hangat oleh warga Kampung Bali. Warga kampung yang dihuni kurang lebih 60 KK tersebut, sangat senang dengan kedatangan orang nomor dua di Kota Bekasi.

Mas Tri disambut tarian-tarian khas Bali. Kemudian diajak berkeliling kampung untuk melihat bangunan rumah ornamen budaya Bali.

Baca juga : Ekspor Komoditas Peternakan Ke Jepang Di Tengah Pandemi Covid-19, Buktikan Gratieks Berjalan Efektif

Tidak cukup sampai disitu, Mas Tri pun diperlihatkan warga setempat budidaya ternak lele, cocok tanam hidroponik sebagai bentuk ketahanan pangan warga Kampung Bali.

Warga setempat juga memiliki home industri yang memproduksi ikan cakalang asap, bakso, mie ayam, tahu dan tempe kedelai sebagai program UMKM yang telah berjalan.

Baca juga : Menkop UKM Fasilitasi Koperasi Nelayan Dengan Perusahaan Perikanan

"Dengan mencintai budaya, kita baru bisa dapat melestarikan budaya. Belum lama saya meninjau rumah Betawi, dan sekarang saya meninjau Kampung Bali. Kita akan terus berkomitmen untuk terus meng-upgrade daerah-daerah yang berpotensi untuk menjadi objek wisata," ujar Mas Tri.

Mas Tri berharap, warga Bekasi  dapat terus aktif, kreatif, dan produktif meski di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.