Dark/Light Mode

Di Acara KAMI Jabar

Gatot: Saya Memang Gila

Selasa, 8 September 2020 07:07 WIB
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo (memakai kopiah) saat deklarasi KAMI Jawa Barat, di Bandung, Senin (7/9). (Foto: Tangkapan layar Instagram/nurmantyo_gatot)
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo (memakai kopiah) saat deklarasi KAMI Jawa Barat, di Bandung, Senin (7/9). (Foto: Tangkapan layar Instagram/nurmantyo_gatot)

 Sebelumnya 
Hal yang sama dilakukannya saat deklarasi yang rencananya digelar di Hotel Grand Pasundan, kembali batal karena mendadak tak diizinkan. Kali ini, alhamdulillah dan senyumnya kian banyak; 100 kali. "Gelooo," ucapnya lagi. 

Gatot mengucapkan syukur dan senyum karena yakin Allah punya rencana yang lebih baik. "Seratus ribu kali lebih baik," tuturnya, disambut pekikan takbir dari massa.

Berita Terkait : KITA Tak Sekenceng KAMI

"Dibuktikan benar, deklarasi ada di rumahnya Saudara Jumhur tetapi aksi ada di tempat ini. Itulah cara Allah SWT. Jadi harus yakin perjuangan kita pasti diridhai Allah," tegas Gatot yang kembali disambut pekikan takbir, lebih keras. 

Gatot mengingatkan, KAMI adalah gerakan moral. Senjatanya juga KAMI; Kekuatan Akal Manusia Indonesia. 

Berita Terkait : KAMI Disibukkan Nama Dhani

Dia pun meminta jangan ada yang alergi dengan kehadiran KAMI. Simpatisannya, juga diimbau jangan mengedepankan emosi dalam menghadapi pihak-pihak yang tidak suka gerakan itu. "Kita tidak butuh pengakuan. Kita buktikan saja," tegas Gatot. 

Din Syamsuddin melontarkan imbauan serupa. Sebagai gerakan moral, para simpatisan KAMI pun harus menunjukkan nilai-nilai moral. "Maka kita kedepankan akal pikiran. Jangan otot, pakailah otak," pesannya. [OKT]