Dark/Light Mode

Lawan Khabib, Gaethje Asah Teknik Gulat

Rabu, 24 Juni 2020 16:17 WIB
Justin Gaethje. (Foto : Istimewa)
Justin Gaethje. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petarung UFC, Justin Gaethje mengaku kerap mengalami kelelahan saat bergulat. Namun begitu, dia harus mengasah kemampuan tersebut jelang laga lawan Khabib Nurmagomedov.

Gaethje adalah sosok petarung paling mencuri perhatian di UFC saat ini. Setelah berhasil menang TKO atas Tony Ferguson, kiprah Gaethje ditunggu dalam duel berikutnya melawan Khabib.

Baca juga : Lebaran di Tengah Pandemik Ala Wagub DKI

Gaethje diyakini bisa mengejutkan Khabib lantaran juga punya latar belakang sebagai pegulat. Namun Gaethje berterus terang, dia sangat lelah tiap bergulat sehingga tak memakai gulat dalam pertarungan di UFC.

“Saya selalu menolak ide itu (gulat). Saya pernah menyuda- hi laga selama tujuh menit dengan kondisi hampir tidak bisa berjalan,” ucap Gaethje kepada Bloody Elbow.

Baca juga : Lawan Covid-19, Enggar Sebut Tenaga Medis Superhero Sejati

Salah satu alasan Gaethje tidak suka bergulat adalah gaya gulat yang ia tampilkan justru tidak membuatnya bisa menyimpan stamina dibandingkan ketika melakukan standing fight. ”Cara saya bergulat adalah bukan untuk menyimpan energi,’ kata Gaethje.

Gaethje dikenal sebagai salah satu petarung dengan kemam- puan pukulan yang berbahaya, Ferguson yang mencatat 12 kemenangan beruntun pun tak berdaya di hadapan Gaethje.

Baca juga : Rayakan Paskah, Donna Agnesia Kangen Gereja

Ferguson harus kalah TKO di ronde kelima setelah bertubi- tubi dihujani pukulan. Namun, untuk menghadapi Khabib, Gaethje kemungkinan besar telah bersiap mengasah teknik gulatnya.

Khabib selama ini dikenal sebagai petarung dengan teknik gulat dan kuncian yang mumpuni. Tanpa kemampuan gulat yang baik, Gaethje bakal dengan mudah dijatuhkan Khabib pada laga dijadwalkan berlangsung di bulan September. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.