Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relawan Siaga dan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Bantu Korban Kebakaran di Jatinegara

Selasa, 8 September 2020 15:30 WIB
Relawan Siaga dan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Bantu Korban Kebakaran di Jatinegara

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Siaga dan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Bantu Korban Kebakaran di kawasan permukiman padat di Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur Senin (7/9) sore yang menghanguskan sedikitnya 11 rumah dan menyisakan duka bagi kurang lebih 60 orang korban.

Untuk meringankan beban para korban, organisasi kemanusiaan Relawan Siaga dan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menyalurkan bantuannya berupa bahan sembako dan kebutuhan lainnya.

Baca juga : Dikomplain Keluarga, Makan Sambil Gali...

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Bidang Media dan Komunikasi Relawan Siaga, Aresdi Mahdi Asyathry kepada Lurah Bali Mester, Nugo, di kawasan bencana, Selasa (8/9).

Dalam sambutannya, Aresdi mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian terhadap sesama. “Kami berterimakasih kepada masyarakat di sini karena kami mendapat kesempatan untuk berbagi dengan sesama,” katanya.

Baca juga : Ini 5 Fasilitas Khusus Buat Pahlawan Devisa, Baru Ada di Bandara Soekarno Hatta

Sekretaris Jenderal Relawan Siaga, HMBC Rikrik Rizkiyana, juga menyampaikan pesan senada. “Relawan Siaga sebagai salah satu organisasi kemanusiaan akan selalu hadir membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak kebakaran ini. Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk mereka. Semoga saudara-saudara yang terdampak bencana ini diberikan kesabaran,” jelas Sekjen Relawan Siaga, HMBC Rikrik Rizkiyana.

Masyarakat yang menjadi korban kebakaran menyambut gembira pemberian bantuan tersebut. Lurah Bali Mester, Nugo, menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Relawan Siaga.

Baca juga : Indonesia Tegaskan Tidak Bisa Jadi Pangkalan Militer Asing

“Atas nama masyarakat yang terdampak kebakaran, saya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Relawan Siaga. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” kata Nugo.

Sekadar informasi kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini terjadi tepatnya di RT 05 dan 07 Gang Nur Jatinegara Barat IV, yang merupakan wilayah di RW 03. Luas area kebakaran mencapai 1.150 meter persegi. Sebanyak 34 KK (60 orang) yang bertempat tinggal di dua RT tersebut saat ini berada di pengungsian. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.