Dark/Light Mode

Konser Solidaritas Untuk Dhani

Ada Yang Dukung Ada Yang Nyinyir

Senin, 4 Maret 2019 14:00 WIB
Tiket konser solidaritas untuk Ahmad Dhani Prasetyo di Surabaya, Minggu, 10 Maret 2019. (Foto : Istimewa).
Tiket konser solidaritas untuk Ahmad Dhani Prasetyo di Surabaya, Minggu, 10 Maret 2019. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan moril kepada Ahmad Dhani bukan hanya datang dari para kolega di partai politik yang menaunginya. Para artis dan sahabat juga memberikan dukungan yang begitu kuat kepada pentolan group musik Dewa 19 ini. 

Rencananya, para sahabat Ahmad Dhani akan menggelar konser solidaritas di Grand City Surabaya, Minggu (10/3). Konser tak hanya untuk memberi dukungan, tetapi juga ingin membantu finansial Dhani. 

Konser ini akan menghadirkan beberapa artis. Mulai dari Dewa 19, Mulan Jameela, Al dan Dul, hingga Judika. Tak hanya itu, hadir pula beberapa artis dari Republik Cinta Manajemen. Ada pula Anang dan Ashanti. 

Untuk bisa nonton konser ini, penonton harus merogoh kocek hingga 200 ribu untuk tiket reguler dan VIP seharga Rp 750 ribu. Tiket sudah bisa dipesan kemarin di Iki Wae Organizer Maspion Square Blok C1-C3. 

Menurut Ketua Panitia Didik Darmadi, munculnya ide untuk menggelar konser ini karena prihatin dengan kondisi Dhani. Akhirnya, para sahabat sepakat sekuat tenaga akan membantu Dhani. “Konser ini sebagai solidaritas untuk Mas Dhani,” kata Didik di Surabaya. Hasil keuntungan konser akan diserahkan seluruhnya kepada Dhani. Seluruh pengisi acara yang hadir tidak dibayar. 

Baca juga : Syukur, Tak Ada Yang Mengasingkan Diri

Konser ini mendapat respons positif. Baru dibuka, pemesan tiket laku hampir 50 persen. “Kapasitasnya 3.000, kita menjual tiket 2.500-an lah,” kata Didi. 

Di dunia maya, konser ini mendapat sambutan beragam. Ada yang mendukung, ada juga yang nyinyir. Di kolom komentar detik.com, ki agus sangat mengapresiasi dan mendukung. Menurut dia, siapapun yang menjadi korban ketidakadilan patut diberikan dukungan. 

“Salute, terlepas soal Dhani benar atau salah, itu Tuhan aja yang tau. Pengadilan dunia ini hanya semu. Wew, jarang ketemu kawan di saat susah,” ungkapnya. 

Dukungan yang sama diungkapkan Didi. mmulyadi10. Kata dia, sebagai sahabat harus membantu jika ada kawan yang sedang mengalami kesulitan. “Good friends selalu hadir dalam kondisi apapun, khususnya pada saat teman dalam kesulitan. Mantappppp,” katanya. 

Liman mengatakan, konser untuk Dhani sangat baik dalam memberikan dukungan moril. Setidaknya, mental Dhani tidak terlalu jatuh karena masih ada sahabat yang memberikan dukungan. “Mantab. Bravo, semoga sukses acaranya,” supportnya. 

Baca juga : Pulang Kampung Bawa Rendang

Kemas Muhamad menyarankan tak hanya gelar konser, tetapi juga membuka rekening peduli. Setidaknya, warga yang prihatin dengan Dhani akan memberikan bantuannya walaupun tidak banyak. “Saya rasa akan banyak fans yang akan ikut membantu....semoga sukses,” usulnya. 

Ternyata banyak juga warganet yang nyinyir dengan konser untuk Dhani. Thomas Sino mengatakan sosok Dhani tidak layak untuk dibantu, karena termasuk orang kaya. “Saya bantu orang-orang sekitar kita aja yang betul-betul memerlukan,” katanya. 

Abank_otoy menyebut masih banyak orang miskin yang harus dibantu. “Masa orang sekaya AD dibantu????. Lagian pasti ada angka 02 nya nanti. Polisi...., KPU dan Bawaslu, waspada,” katanya mengingatkan. 

Lebih pedas, Brama mengatakan, daripada ikut nonton konser Dhani, lebih baik untuk menyumbang warga miskin. “Kalau gua sih mending nyumbang buat orang-orang yang kurang mampu dan keluarga/saudara kuuu.” 

Sunandetik memprediksi, konser Dhani gak akan laku karena Dhani membuat ulah dengan mulutnya yang tidak bisa dijaga. “Gak usah mencoba menarik simpati, masyarakat sudah muak dengan kesombongannya selama ini, yang merasa hebat dan yakin hukum tidak dapat menjamahnya karena yakin dukungan para boss nya. Sudahlah hadapi saja secara jantan segala konsekwensinya,” katanya. 

Baca juga : Jangan Ada Yang Tidak Berkeringat Yang Pimpin PSSI

Joe Higashi sinis dengan adanya konser Ahmad Dhani. “Udah jatuh miskin ya? Kasian amat? Ini bukan musibah, ini hukuman. Jangan samakan hukuman sama musibah, apalagi sama cobaan. Ini orang sudah lebih miskin dari korban banjir di kabupaten bandung ya? Artis-artis ini ga nyumbang ke korban banjir malah nyumbang ke Dhani. Luar biasa,” ucapnya mengolok-olok. 

Senada, Mustofa Suhada mengungkapkan jika konser dengan tujuan untuk menyumbang dana bagi Ahmad Dhani kurang pas. “Bukannya dani kaya.. Duitnya banyak milliaran..ckckckck.. Miris dan nasibmu kini.. hahaha,” katanya.  [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.