Dark/Light Mode

Berkerudung Saat Diperiksa

Pinangki Berubah Jadi Solehah? Hahahaha...

Kamis, 10 September 2020 08:22 WIB
Jaksa Pinangki Sirna Malasari (tengah) seusai diperiksa di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (9/9). (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Jaksa Pinangki Sirna Malasari (tengah) seusai diperiksa di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (9/9). (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada yang berbeda dari penampilan Jaksa Pinangki Sirna Malasari saat diperiksa di Kejaksaan Agung, kemarin. Tersangka suap dan gratifikasi Djoko Tjandra itu, kini mengenakan kerudung. Pinangki jadi solehah sekarang? Ada yang senang, tapi ada juga yang tertawa. Hahaha...

Pada pemeriksaan kali ini, Pinangki juga tetap mengenakan rompi tahanan berwarna pink. Lengkap dengan borgol di tangannya. Dia dikawal aparat berbaju dinas cokelat menuju Gedung Bundar. Pinangki tiba di Kejagung sekitar pukul 09.30 WiB. Dia didampingi kuasa hukumnya.

Baca juga : KPK Siap Ambil Alih Kasus Jaksa Pinangki, Tapi Ada Syaratnya...

Tak ada sepatah kata pun yang keluar dari mulut Pinangki kepada awak media. Menurut Kuasa Hukum Pinangki, Kresna Hutauruk, kliennya diperiksa oleh penyidik Jampidsus sebagai tersangka. ini pun dibenarkan Kapuspenkum Kejagung, Hari Setiyono. “Pemeriksaan sebagai tersangka,” singkatnya.

Ini merupakan kelima kalinya Pinangki memenuhi panggilan penyidik. Sebelumnya, sejumlah materi penyidikan dibahas dalam gelar perkara yang dilakukan Kejagung bersama KPK hingga Komisi Kejaksaan. Salah satunya mengenai pertemuan Pinangki dengan Djoko Tjandra. Hal ini tercantum dalam berita acara pemeriksaan (BAP). Jampidsus, Ali Mukartono membenarkan pembahasan hal ini.

Baca juga : Ogah Dicurigai Publik, Kejagung Bakal Gandeng KPK

Warganet ikut mengomentari penampilan baru Jaksa Pinangki itu. Ada yang bijak, tapi lebih banyak yang nyinyir. Salah satunya @ZAEffendy yang merasa aneh dengan gaya baru Pinangki. “Breaking news... Pinangki berkerudung,” tulisnya. “Mau ikut Pilkada juga pinangki? hahahaha,” ledek @JoRicky.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.