Dark/Light Mode

Penyidik Bareskrim Polri Penuhi Undangan KPK Gelar Perkara Djoko Tjandra

Jumat, 11 September 2020 13:15 WIB
Plt Jubir KPK Ali Fikri (Foto: Tedy O Kroen/RM)
Plt Jubir KPK Ali Fikri (Foto: Tedy O Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim penyidik Bareskrim Polri memenuhi undangan KPK untuk melakukan gelar perkara (ekspose) kasus Djoko Tjandra dan kawan-kawan, di markas komisi antirasuah itu.

Baca juga : Dihadiri Luhut, Kementerian PUPR Gelar Pameran 11 Jembatan Ikonik

"Tim penyidik dari Bareskrim Mabes Polri sudah hadir di KPK, yang hadir Dir Tipikor Bareskrim Mabes Polri Brigjen Djoko Poerwanto, dan saat ini gelar perkara sudah mulai," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Jumat (11/9). Para penyidik korps baju cokelat ini masuk lewat pintu samping Gedung KPK.

Baca juga : Bareskrim Limpahkan Berkas Perkara 3 Tersangka Kasus Surat Jalan Djoko Tjandra Ke Kejagung

Apa yang akan didalami KPK dari gelar perkara ini? Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango menjawab normatif. "Ya seperti kegiatan gelar perkara, ya seperti itu. Tidak ada persiapan, ya kita undang orang gelar perkara," ujar Nawawi.

Baca juga : BMW Baru Jaksa Pinangki Senilai Rp 1,69 M Diduga Hasil Suap Dari Djoko Tjandra

Sebelumnya, Deputi Penindakan KPK Karyoto mengatakan pimpinan KPK akan menanyakan langsung perkembangan penanganan kasus tersebut dalam gelar perkara ini. "Pimpinan akan mendengarkan langsung juga baik dari Bareskrim baik dengan Kejaksaan Agung. Tentunya ini kita akan lihat bagaimana dari hasil-hasil yang sudah di gelar perkara dan tentunya juga diskusi internal kami dan pimpinan ada hal-hal yang akan ditanyakan atau perkembangan bagaimana," ujar Karyoto, Kamis (10/9). [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.