Dark/Light Mode

Nggak Bisa Isolasi Mandiri di Rumah? Tenang, RS Pelni Tawarkan Staysolation Untuk Para OTG

Sabtu, 12 September 2020 23:27 WIB
Nggak Bisa Isolasi Mandiri di Rumah? Tenang, RS Pelni Tawarkan Staysolation Untuk Para OTG

RM.id  Rakyat Merdeka - RS Pelni yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Jakarta, menghadirkan Program Safe House bernama Staysolation. Program ini adalah layanan isolasi, untuk mereka yang terinfeksi virus corona namun tak bergejala (OTG).

Sasaran khususnya adalah para OTG yang tidak bisa melakukan isolasi di rumah, namun tidak memiliki indikasi untuk dirawat di rumah sakit.

Baca juga : Kapasitas Lebih Dari 2.500 Kamar, Tower 4 dan 5 Wisma Atlet Disiapkan Untuk Pasien OTG

"Tidak sedikit masyarakat dengan kasus terkonfirmasi tanpa gejala, merasa kesulitan dalam melakukan isolasi mandiri karena adanya berbagai macam faktor. Termasuk, keluarga yang rentan tertular," ujar Kepala Divisi Pengembangan PT RS Pelni, Dr. Didid Winnetouw, dalam pernyataan resmi, Sabtu (12/9).

OTG yang ingin ikut Program Staycation, wajib menjalani prosedur screening terlebih dulu.

Baca juga : Isolasi di Rumah, Empat Anak Novel Baswedan Positif Corona

Dalam Program Staysolation, mereka akan mendapatkan serangkaian layanan yang telah satu paket dengan pengawasan serta pengobatan sesuai kebutuhan pasien, dan layanan pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) serial.

Di samping itu, pasien juga akan mendapatkan layanan paket makan 3 kali sehari beserta paket laundry harian. Juga termasuk layanan telemedicine bagi pasien yang ingin berkonsultasi dengan dokter spesialis? di luar jadwal yang telah ditetapkan.

Baca juga : Musim Pandemi, Ritel Fesyen Tawarkan Digitalisasi Kartu Anggota

Pasien yang disiplin menjalani protokol kesehatan, diharapkan dapat menjalani isolasi dalam jangka waktu yang lebih singkat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.