Dark/Light Mode

Dirawat di RSPAD Gatot Soebroto

Menteri Edhy Masuk ICU, Dino Masih Nunggu Tes

Rabu, 16 September 2020 07:14 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo (kiri) dan Dino Patti Djalal. (Foto: Istimewa)
Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo (kiri) dan Dino Patti Djalal. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sejumlah staf dan pejabat KKP masih bungkam terkait kondisi terakhir Menteri Edhy. Kepala Biro Humas dan Kerjasama Luar Negeri KKP Agung Tri Prasetyo yang dihubungi tadi malam, juga tidak merespons.

Politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade, juga mengaku tidak tahu kondisi terkini rekan separtainya itu. “Terus terang nggak tahu, nggak kontak dengan Pak Edhy. Tapi setahu gua, beliau sedang dalam pemulihan,” kata Andre, ketika dikontak, tadi malam.

Menteri Edhy mula-mula diketahui terpapar Corona, sepekan lalu. Kabar tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi VI DPR, Daniel Johan. Sejumlah informasi menyebutkan, Edhy teridentifikasi positif Corona setelah mengikuti tes Corona sepulang dari perjalanan daerah dari sejumlah Provinsi, antara lain Kalimantan Timur dan Maluku awal bulan ini.

Baca juga : Ditawari Kursi Menteri Enam Kali, Uno Menolak

Kemarin, beredar juga sebuah broadcast pesan yang mengatasnamakan Diaspora Indonesia di Filipina, Said Zaidansyah, menyebutkan Eks Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS) Dino Patti Djalal terpapar Corona dan mengalami kesulitan pernapasan.

Ia meminta doa agar diberi kesembuhan. “Pak Dino sedang berada di rumah sakit,” tulis Wakil Ketua Umum Indonesian Diaspora Network (IDN Global) 2017-2019 itu. Namun, informasi itu kemudian diklarifikasi Mohamad Irfan, Executive Secretary Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI).

Dia membenarkan, Dino tengah dirawat di RSPAD. Tapi kondisi pendiri FPCI itu belum bisa dipastikan karena terpapar Corona. “Saat ini, beliau masih menunggu hasil tes PCR” tulisnya dalam pesan singkat.

Baca juga : Prestasi De Gea Mentereng, Tapi MU Masih Miskin Gelar

Informasi lebih lengkap datang dari istri Dino, Rosa Rai Djalal. Sang suami, kata dia, sebetulnya sudah melakukan tes swab PCR pekan lalu. Hasilnya negatif. Tes darah lengkap juga hasilnya normal.

Jubir Kepresidenan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu dibawa ke RSPAD kemarin pagi karena merasa tidak enak badan. “Agak sesak. Jadinya untuk dapat perawatan yang terbaik, dirawat di RS saja,” bunyi keterangan pesan broadcast tersebut.

Update terakhir, kondisi Dino mulai stabil. Tidak sesak lagi. Tinggal menunggu hasil tes swab PCR. Semoga Pak Edhy dan Pak Dino cepat sembuh. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.