Dark/Light Mode

Polisi Pastikan Si Penusuk Masih Waras

Ali Jaber Sudah Dakwah Lagi

Kamis, 17 September 2020 06:48 WIB
Syekh Ali Jaber (Foto: Istimewa)
Syekh Ali Jaber (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Penyidik berencana melakukan rekonstruksi kasus, hari ini. "Nanti beberapa adegan akan dilakukan oleh tersangka, diperagakan oleh tersangka di dalam rekonstruksi besok,” imbuh eks Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Argo menegaskan, Polisi serius menangani kasus ini. Penyidik Bareskrim Polri ikut turun tangan menangani kasus tersebut. Penyidik akan segera menyelesaikan berkas perkara agar dapat dilimpahkan ke jaksa penuntut umum (JPU).

Baca juga : Menko Polhukam: Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber Segera Dibawa ke Pengadilan

Syekh Ali Jaber sendiri sudah membaik. Dia mulai berdakwah kembali. Hari ini dia akan mengisi ceramah di Malang dan Jember. 

Hal ini disampaikan Ali Jaber saat ngobrol di program Podcast #CloseTheDoor Deddy Corbuzier, yang tayang di YouTube, kemarin. Deddy Corbuzier menanyakan, apakah Ali Jaber trauma dengan peristiwa penikaman yang menimpanya. Dia menjawab, tidak. "Nggak ada, saya pasrah. Kebetulan saya besok ada acara di Jember sama Malang," tutur Ali Jaber. 

Baca juga : Besok, Polisi Gelar Rekonstruksi Penusukan Syekh Ali Jaber

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan, pihaknya akan membantu panitia dalam pengamanan kegiatan dakwah Ali Jaber di dua wilayah tersebut. "Kepolisian akan membantu panitia menyeleksi peserta pengajian, misalnya, jika ada yang membawa senjata tajam," ujarnya, kemarin. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.