Dark/Light Mode

Kemenkes Juara Terbanyak Corona

Terawan Out Makin Kenceng

Jumat, 18 September 2020 06:50 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Foto: Istimewa)
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, jadi sorotan lagi. Kali ini soal kantornya, Kementerian Kesehatan, yang jadi juara terbanyak kasus Corona klaster perkantoran. Desakan Terawan out dari kabinet pun semakin kencang.

Sejak awal pandemi, Terawan sudah mendapat banyak sorotan. Ia dianggap terlalu menyepelekan dan gagap menangani Corona. Ditambah, gaya bicaranya yang nyeleneh dan kerap jadi kontroversi. Banyak kritik dan permintaan agar Presiden Jokowi mengganti Terawan. Namun hingga tujuh bulan pandemi berlangsung, Jokowi masih mempertahankan Terawan.

Baca juga : Dompet Dhuafa Luncurin Aksi Peduli Dampak Corona Dan Stunting

Suara agar Terawan diganti kembali terdengar kencang, kemarin. Setidaknya ada dua kasus yang melatarinya. Pertama, soal Kemenkes yang menempati juara pertama penyebaran Corona di perkantoran. Kedua, omongan Terawan menanggapi banyaknya dokter yang gugur lantaran corona.

Kasus pertama ramai setelah Pemprov DKI Jakarta mengumumkan 27 klaster penyebaran Corona di perkantoran, kemarin. Jumlah kasus di kantor kementerian mencapai 629 kasus.

Baca juga : Banyak Juara Baru, Dovi Yakin Persaingan MotoGP Makin Ketat

Dari data diketahui, rupanya kasus tertinggi ada di Kemenkes dengan 139 kasus positif. Posisi kedua kementerian Perhubungan (kemenhub) dengan 90 kasus. Lalu Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Jakarta 73 kasus, dan Kementerian Keuangan 42 kasus.

Soal data tersebut, belum ada pejabat Kemenkes yang bicara. Kepala Bidang Media dan Opini Publik Kemenkes, Busroni, tak merespons saat ditanya melalui pesan singkat dan panggilan telepon.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.