Dark/Light Mode

Pramono Ubaid Tanthowi, Komisioner KPU Ketiga Yang Positif Covid-19

Sabtu, 19 September 2020 18:06 WIB
Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi.  (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi, dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19 atau corona.

Kabar ini disampaikannya kepada wartawan melalui keterangan tertulis. "Teman-teman yang baik, saya ingin mengabarkan bahwa berdasarkan tes swab pada Jumat (18/9) yang hasilnya saya dapatkan Sabtu siang, saya dinyatakan positif terpapar Covid-19," ungkap Pramono, Sabtu (19/9).

Baca juga : Ketua KPU Sulsel Positif Covid

Meski positif Covid-19, Pramono menyatakan dirinya dalam keadaan baik-baik saja. "Saya tidak merasa ada gejala apapun," imbuhnya.

Sebelum Pramono, Ketua KPU RI Arief Budiman lebih dulu dinyatakan positif Covid-19. Nah, Pramono menjelaskan, beberapa hari ini, dia bekerja bareng Arief. Salah satunya ketika menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara KPU dan Universitas Hasanudin, Makasar yang dilanjut dengan seminar di Kampus Unhas pada Senin dan Selasa, 14-15 September.

Baca juga : 73 Pegawai BPKP yang Positif Covid-19 Sudah Sembuh Semua

Selain itu, keduanya menghadiri simulasi Sirekap di Depok, Jabar, yang dilaksanakan pada Rabu (16/9). Usai dinyatakan positif Virus Corona, Pramono sejak kemarin pagi menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya.

Sementara keluarganya, tetap berada di rumah pribadi di kawasan Tangerang. "Saya tetap melaksanakan tugas-tugas persiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 melalui WFH," tegasnya.

Baca juga : Menkes Pastikan Indonesia Kebagian Vaksin Covid-19

Pramono menjadi komisioner KPU ketiga yang terpapar Covid-19. Sebelum Arief Budiman, komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik juga dinyatakan positif Covid-19 pada 9 September 2020. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.