Dark/Light Mode

Kesembuhan Corona Di Jateng Rendah, Kematian Tinggi

Giliran Ganjar Jadi Bulan-bulanan

Minggu, 20 September 2020 05:06 WIB
Kesembuhan Corona Di Jateng Rendah, Kematian Tinggi Giliran Ganjar Jadi Bulan-bulanan

 Sebelumnya 
Sekretaris Fraksi PKS Jateng, Riyono, ikut menyoroti perkembangan Corona di Jateng yang kian mengkhawatirkan.

Menurut dia, Jateng kini sudah masuk tiga besar nasional dalam kasus kematian Corona. Lebih menyedihkan sudah banyak pejabat provinsi dan daerah yang terkena Corona.

Baca juga : Please, Jangan Buat Pesta Pilkada Jadi Duka Rakyat

“Gubernur harus lebih fokus dan membuat kebijakan sistematis dalam sektor kesehatan. Jika Corona terus meningkat jangan berharap ekonomi akan bisa bangkit,” kata Riyono, kemarin.

Melihat kondisi ini, ia minta Pemprov untuk segera menarik rem darurat di daerah-daerah zona merah yang menjadi sumber penyebaran virus, jika perlu PSBB seperti Jakarta.

Baca juga : Ganjar-Emil-Khofifah Kebagian Pujiannya

Selain itu ia minta segera perbanyak tes di faskes dan mempercepat penyaluran bansos. Ganjar Pranowo belum memberikan komentar.

Di akun Twitter miliknya, Ganjar masih rajin mengajak followernya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti ajakan mengenakan masker untuk menjaga diri sendiri dan orang lain.

Baca juga : Anita Tidak Mau Buka-bukaan, LPSK Tolak Beri Perlindungan

Soal tingginya angka kematian, Jumat (18/9), Ganjar menyebut angka kematian tertinggi di Jateng terjadi pada pasien Corona dengan komorbid. Seperti gula darah atau diabates militus. Jumlahnya mencapai 39 persen.

Karena itu, Ganjar meminta, masyarakat yang memiliki penyakit gula darah dan hipertensi untuk tetap di rumah. “Dua penyakit ini yang paling tinggi menyebabkan angka kematian selama pandemi Corona di Jawa Tengah,” tuntasnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.