Dark/Light Mode

Yayasan Pstore Peduli Bakal Resmikan Klinik Kesehatan Gratis untuk Semua Golongan

Minggu, 20 September 2020 21:01 WIB
Pelayanan kesehatan Klinik Merakyat, di Condet, Jakarta Timur. (Foto: Dok. Yayasan Pstore)
Pelayanan kesehatan Klinik Merakyat, di Condet, Jakarta Timur. (Foto: Dok. Yayasan Pstore)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam waktu dekat, Yayasan Pstore Peduli akan meresmikan Klinik Merakyat. Klinik ini akan memberikan layanan kesehatan gratis tanpa syarat kepada masyarakat. Letaknya, di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur. Klinik akan buka stiap hari, termasuk Minggu dan libur nasional.

“Klinik Merakyat akan melayani masyarakat semua golongan, baik kaya ataupun miskin. Dan yang paling penting, gratis tanpa syarat. Pasien yang berobat akan mendapatkan penanganan layaknya berobat di rumah sakit pada umumnya. Mulai dari dokter umum hingga dokter spesialis yang sudah mendapat rekomendasi IDI (Ikatan Dokter Indonesia). Dan mereka yang berobat di Klinik Merakyat ini tidak dipungut biaya sedikitpun,” ujar Ketua Yayasan Pstore Peduli Irfan Toni Bahtiar, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (20/9).

Baca juga : Happy Tummy Sediakan MPASI Sehat dan Variatif untuk Bayi 6 Bulan ke Atas

Menurut Irfan, untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis, masyarakat tidak perlu menyiapkan data diri seperti KTP atau Kartu Keluarga (KK). Karena, sesuai visi dan misi Yayasan Pstore Peduli, melayani masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan gratis tanpa syarat. “Tidak ada prosedur yang berbelit-belit. Semua di permudah. Bukan hanya warga Condet, dari mana pun akan kami layani,” terang Irfan. 

Menurut Irfan, di masa awal, fasilitas yang dimiliki kliniknya setara dengan puskesmas. “Kami siap melayani pasien setiap hari, termasuk hari libur. Fasilitas yang ada di Klinik Merakyat setara dengan fasilitas puskesmas. Insya Allah ke depannya akan kami tingkatkan,” kata Irfan.

Baca juga : Penting, Pengarusutamaan Keanekaragaman Hayati untuk Pembangunan Berkelanjutan

Pada masa pendemi Covid-19 Yayasan Pstore Peduli juga memiliki program- program rutinitas seperti rumah makan gratis tanpa di Jakarta, Batam, Tangerang. Pihaknya juga segera membuka rumah makan gratis di Bandung.

“Khusus Jakarta, berada di Jalan Raya Condet. Kami menyiapkan 1.000 porsi makanan siap saji setiap hari, juga pembagian sembako dan santunan yang kita sebarkan di beberapa lokasi di Jakarta dengan target penerima yakni anak yatim, jompo, fakir miskin,” ungkapnya.

Baca juga : Yayasan Muslim Sinar Mas, Donasikan Al Quran Melalui Platform Crowdfunding

Sedangkan untuk program jangka panjang, Yayasan Pstore Peduli akan melakukan renovasi masjid, pengadaan karpet masjid, pembagian ratusan Al-Qur’an gratis, bedah rumah warga, renovasi pesantren, bantuan sosial korban bencana, hingga pembangunan rumah singgah para musafir, rumah yatim, dan rumah tahfidz. “Karena itu, kami Yayasan Pstore Peduli mohon doa masyarakat Indonesia agar kami tetap istiqomah dalam melayani dan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu,” pungkas Irfan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.