Dark/Light Mode

Bupati Bandung Perintahkan Desa Pasang Spanduk Tolak Rentenir

Minggu, 27 September 2020 20:06 WIB
Bupati Bandung Perintahkan Desa Pasang Spanduk Tolak Rentenir

 Sebelumnya 
Bantuan tersebut, kata Soleh Pios, berupa pemberian modal kepada masyarakat dengan bunga kecil. Saat ini, program pencegahan dan penaggulangan korban bank emok masih terus berjalan, meski Perda inisiatif anti rentenir masih belum keluar. 

Baca juga : RUU Cipta Kerja Diharapkan Bisa Atasi Tumpang Tindih Regulasi

"Raperda Pencegahan dan Penanggulangan Rentenir saat ini masih digodok di DPRD Kabupaten Bandung. Meski belum keluar perdanya tapi program masih terus berjalan. Ini komitmen BPR Kerta Raharja untuk membantu masyarakat korban bank emok,” ujar Pios.

Baca juga : Tamliha Mau PPP Rangkul Milenial

Menurutnya, BPR Kerta Raharja sudah menyiapkan dana senilai Rp5 miliar. Dana tersebut belum termasuk dana penyertaan modal yang akan dikucurkan oleh Pemkab Bandung senilai Rp 10 miliar.

Baca juga : Kementan Dorong Penetapan Dan Pelepasan Galur Ternak

“Dana Rp 5 miliar dari internal nantinya akan disalurkan secara bertahap untuk kredit ringan masyarakat dengan bunga yang cukup rendah,” katanya. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.