Dark/Light Mode

Bupati Bandung Perintahkan Desa Pasang Spanduk Tolak Rentenir

Minggu, 27 September 2020 20:06 WIB
Bupati Bandung Perintahkan Desa Pasang Spanduk Tolak Rentenir

 Sebelumnya 
Selain itu, Pemkab Bandung juga memberikan solusi lain. Berupa slogan atau ajakan agar masyarakat tidak tergiur dengan rentenir.

"Ada percontohan dibeberapa tempat, seperti di Desa Mekarsari Pasirjambu, dengan anti rentenir, masyarakat menolak kehadiran bank emok, serta Desa Alam Endah. Saya juga minta di desa desa, tolong bikin spanduk tolak bank emok, tolak kehadiran rentenir," kata Dadang. 

Baca juga : RUU Cipta Kerja Diharapkan Bisa Atasi Tumpang Tindih Regulasi

Dadang mensinyalir, adanya rentenir berwajah koperasi dan rentenir berwajah bank emok. "Ini kita analisa, bunga berbunga rakyat sampai rumahnya disita, kan tidak manusiawi. Itu bahayanya rentenir," tutur Dadang. 

Bantuan Modal

Baca juga : Tamliha Mau PPP Rangkul Milenial

Sementara itu dalam mencegah keberadaan bank empk di Kabupaten Bandung, PT BPR Kerta Raharja telah menyiapkan program bantuan bagi masyarakat korban bank emok. 

Untuk program tersebut Bank milik Pemkab Bandung ini telah mengucurkan anggaran sedikinya Rp2 miliar.

Baca juga : Kementan Dorong Penetapan Dan Pelepasan Galur Ternak

“Dana itu berasal dari internal BPR Kerta Raharja dan sudah disalurkan untuk membantu masyarakat korban bank emok,” kata Direktur Utama PT BPR Kerta Raharja  Moch  Soleh Pios, di Soreang. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.