Dark/Light Mode

Masih ``Blinking Merah`` Di Imigrasi Saudi

Urusan Rizieq Njlimet

Kamis, 15 Oktober 2020 06:10 WIB
Urusan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab. (Istimewa)
Urusan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Urusan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab yang tertahan di Arab Saudi, benar-benar njlimet. FPI menyatakan, Rizieq sudah bebas dari cekal dan akan segera pulang ke Indonesia.

Namun, Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh memastikan, status Rizieq di Imigrasi Arab Saudi masih blinking merah alias tidak bisa keluar.

Kabar Rizieq akan pulang disampaikan Sekretaris Umum FPI, Munarman, saat menggelar aksi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) di Jakarta, Selasa (13/10).

Baca juga : Covid Masih Tinggi, Warga Diimbau Tidak Mudik Idul Adha

Dia bilang, baru saja mendapat informasi dari otoritas Arab Saudi terkait rencana kepulangan Rizieq. Informasi itu diperoleh melalui proses perundingan panjang antara Rizieq dan otoritas Arab Saudi tanpa bantuan pemerintah Indonesia.

“Akhirnya, terdapat kejelasan dan titik terang mengenai kepulangan Habib Rizieq,” kata Munarman.

Munarwan mengungkapkan, cekal Rizieq secara resmi sudah dicabut dan sudah dinyatakan bebas dari denda. Dia bilang, Rizieq terbukti tidak bersalah. Kapan pulangnya?

Baca juga : RI Harus Jadi Pionir Dalam Implementasi Paris Agreement

Menurut Munarman, Rizieq masih harus menunggu proses administrasi bayan safar (Exit Permit) dan pembelian tiket serta penjadwalan untuk pulang ke Indonesia.

Rizieq pun menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Pemerintah Saudi dan semua pihak yang telah ikut andil membantu.

“Insya Allah, Habib Rizieq akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi selamatkan NKRI,” tegas Munarman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.