Dark/Light Mode

Alhamdulillah... Shalat Di Ka`bah Normal Lagi

Senin, 19 Oktober 2020 06:00 WIB
Ilustrasi. Istimewa
Ilustrasi. Istimewa

 Sebelumnya 
Anggota Komite Nasional Haji dan Umroh, Hani al-Omairi mengatakan, para jemaah akan diizinkan mengunjungi Rawdah dan area masjid di sepanjang Masjid Nabawi, Madinah.

“Lebih dari 600 ribu orang juga akan diberikan izin untuk salat di Masjidil Haram,” katanya. Tapi, sebelum itu, para jemaah harus mendaftar untuk mendapatkan izin umroh dan mengunjungi Masjidil Haram melalui aplikasi Etamarna.

Baca juga : Alhamdulillah, 1.620 Relawan Tuntas Disuntik Vaksin Covid-19

“Pihak berwenang diharapkan mengumumkan, negara mana yang akan diizinkan untuk mengirim jemaah umroh segera,” tambahnya. Keputusan itu, tentu saja disambut bahagia seluruh umat muslim dunia, termasuk di Indonesia.

“Kalau masjidil Haram sudah mulai dibuka untuk umum, berarti yang tawaf juga makin banyak. Do’a di Multazam juga makin banyak. Raudah juga mulai dibuka. Yang berdo’a dan shalat di sana juga bertambah banyak. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita semua. Islam khususnya,” ujar akun @Rhien_NZ.

Baca juga : Alhamdulillah, Pasien Corona Yang Sembuh Makin Banyak

“Aamiin Allahumma Amin,” balas akun @Sf_RanduBorneo. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.