Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Selain Makan Sehat, Olahraga, Jaga Iman Dan Imun

Kunci Lolos Covid: No Stress, No Begadang, Jangan Takabur

Senin, 19 Oktober 2020 06:25 WIB
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Doni Monardo. (Istimewa)
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Doni Monardo. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Risiko penularan virus Corona masih cukup tinggi. Apalagi jika tidak ada kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Tingkatkan iman, imun dan selalu gembira.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Doni Monardo mengatakan, risiko penularan virus Corona masih cukup tinggi. Terutama jika tidak ada kesadaran dari masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

Khusus kelompok usia muda, dia menjelaskan, umumnya bisa sembuh dari Covid-19 lebih cepat dibanding kelompok rentan seperti lansia dan penderita penyakit penyerta (komorbid).

“Karena anak muda dengan tubuh sehat, akan tahan dengan penyakit ini. Tapi mereka yang rentan Covid-19, inilah yang sangat berbahaya,” kata Doni dalam diskusi di YouTube BNPB, Jumat (16/10).

Baca juga : Mantan Stafsus Kepala Bakamla Diburu Lagi

Dia pun mengajak masyarakat menjaga diri dan sekitarnya dengan pola hidup sehat dan menaati protokol kesehatan. Yaitu dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak atau 3M.

“Kewajiban kita menjaga keamanan dengan protokol kesehatan, di saat yang sama, tentu juga dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Insya Allah, kita semuanya terhindari dari musibah Covid,” katanya.

Selain mengkampanyekan 3M, lanjut Doni, pemerintah saat ini juga masih menggalakkan ‘Iman, Aman, Imun’ untuk menghadapi Covid-19.

Menurutnya, melaksanakan protokol kesehatan 3M juga harus dibarengi dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME.

Baca juga : Pak Jokowi, Rakyat Sulit Nyari Makan

“Kita harus bersabar menghadapi musibah ini. Dengan sabar, diharapkan kita bisa mengendalikan diri,” katanya.

Doni pun memberi tips mudah agar masyarakat kuat menghadapi virus Corona. Mulai dari meningkatkan iman, olahraga teratur, istirahat cukup, dan tidak begadang.

“Makan makanan yang berkualitas, minum vitamin, tidak panik dan hati harus gembira,” bebernya.

Irhandy_santoso pun menyatakan sepakat Doni Monardo. Kata dia, meningkatkan imun dan iman pada kondisi pandemi seperti sekarang sangat penting.

Baca juga : Penjara Untuk Kriminal, Bukan Untuk Yang Beda Pandangan

Hal ini diamini Sathya_D2010. Dia bilang, di musim pandemi Corona sekarang ini, ada 2 “I” yg harus dijaga: Iman dan Imun. “Semoga peningkatan imun dibarengi dengan peningkatan iman,” ujar Eve_cupid.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.