Dark/Light Mode

Selain Makan Sehat, Olahraga, Jaga Iman Dan Imun

Kunci Lolos Covid: No Stress, No Begadang, Jangan Takabur

Senin, 19 Oktober 2020 06:25 WIB
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Doni Monardo. (Istimewa)
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Doni Monardo. (Istimewa)

 Sebelumnya 
Ghozt_redZa_07 meyakini, iman yang kuat akan otomatis menaikkan imun. “Untuk menaikkan imun kita harus menebalkan iman,” katanya. “Iman, imun, aman, itu kuncinya,” tegas Omkolangkaling lagi.

SIRiyadh mengatakan, tidur yang cukup bisa meningkatkan imun. Intinya, kata dia, jangan suka begadang, jaga kesehatan, dan makan makanan 4 sehat 5 sempurna. “Agar gak kena virus Corona,” tuturnya.

Sedangkan Babygurls__ mengajak publik untuk terus menjaga kesehatan. Dia juga mengajak publik berdoa bersama, supaya virus Corona cepat hilang.

Baca juga : Mantan Stafsus Kepala Bakamla Diburu Lagi

Tak lupa, Babygurls__ mengingatkan supaya tidak telat makan, dan tidak begadang terus, karena tidak baik untuk kesehatan . “Jangan begadang, musim Corona bikin imun turun,” kata W4w4npay, juga mengingatkan.

Sementara Je_Ly meyakini, hati yang gembira bisa meningkatkan imun dan tetap sehat. Kata dia, hati yang gembira adalah obat. Dia juga mengajak masyarakat untuk saling dukung dan menguatkan satu dengan yang lainnya.

“Semoga Corona segera berlalu. Amin,” katanya.

Baca juga : Pak Jokowi, Rakyat Sulit Nyari Makan

Imotone sepakat, hati yang gembira adalah obat. Dia juga menyarankan publik untuk mengkonsumsi makanan minuman penguat imun tubuh.

“Jangan stres! Jangan berpikiran negatif! Jangan takabur! Jangan lalai! Ikuti aturan protokol kesehatan! Niscaya kita semua akan diluputkan dari virus Corona. Amin,” tuturnya.

Aruuumiii mengatakan, mengkonsumsi makanan yang bergizi juga bisa meningkatkan imun. Dia juga mengingatkan, agar selalu memakai masker dan menyiapkan handsainitizer.

Baca juga : Penjara Untuk Kriminal, Bukan Untuk Yang Beda Pandangan

“Buat saya, menjaga daya imun itu dengan konsumsi makanan enak, karena bikin hati kita gembira. Akhirnya imunnya naik deh! Ayo sama-sama jaga orang yang kita sayang dari virus Corona,” ujarnya.

“Yang penting pola hidup diubah, harus bersih. Jaga kesehatan, hati harus gembira, semangat, tidak ketakutan, supaya imunitas dalam tubuh kuat. Imun kuat, virus bakteri kuman pasti kalah,” ungkap Dennysiagian. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.