Dark/Light Mode

Demo Mahasiswa Hari Ini Berjalan Tertib, Kapolda Metro Jaya Ucapkan Syukur

Selasa, 20 Oktober 2020 22:56 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana (tengah). (Foto: PMJ News)
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana (tengah). (Foto: PMJ News)

RM.id  Rakyat Merdeka - Demonstrasi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja (Ciptaker) yang digelar aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan massa dari buruh yang berlangsung di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, hari ini (Selasa, 20/10) sudah selesai. Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, yang meninjau langsung ke lapangan, melihat, aksi demonstrasi hari ini berlangsung kondusif.

Atas tertibnya aksi ini, Nana pun berucap syukur. “Alhamdulillah, berjalan dengan tertib,” ucapnya, kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/10), seperti dikutip PMJ News.

Baca juga : SAPMA Pemuda Pancasila Bagikan Beras Dan Masker Ke Warga Sekitar Gedung DPR

Nana mengakui, saat aksi berlangsung, sempat terjadi lempar-lemparan. Namun, itu hanya kecil. Setelah pihaknya menyampaikan imbauan dengan komunikatif dan persuasif, demonstrasi pun berjalan dengan lancar dan tertib.

Pada aksi unjuk rasa selanjutnya, lanjut Nana, Kepolisian bersama jajaran TNI akan meningkatkan pengawalan agar tercipta suasana yang kondusif. “Mungkin ke depan akan kami lanjutkan atau kami tingkatkan setiap aksi berjalan dengan tertib kemudian kondusif,” sambungnya.

Baca juga : Demo Hari Ini, Polda Metro Jaya Ciduk 500 Anarkis

BEM SI memang berencana kembali melakukan aksi pada 28 Oktober 2020. Tuntutan demonstrasi masih sama, menolak Omnibus Law UU Ciptaker. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.