Dark/Light Mode

Gandeng UI, Bapeten Gelar Seminar Keselamatan Nuklir 2020

Senin, 26 Oktober 2020 14:36 WIB
Gandeng UI, Bapeten Gelar Seminar Keselamatan Nuklir 2020

 Sebelumnya 
Dengan meningkatnya peran pakar dan publik, maka meningkat pula efektifitas pengawasan ketenaganukliran yang sinergi dengan perkembangan global. "Keikutsertaan dari pihak dalam dan luar negeri yang terkait dengan keselamatan nuklir menjadi sangat penting," imbuh dia.

Baca juga : Ruas Tol Baru Jabodetabek Dipatok Selesai Akhir 2020

Karena kondisi saat ini tengah dalam pandemi Covid-19, SKN diselenggarakan secara virtual. SKN diikuti lebih dari 300 peserta pemakalah maupun pendengar, yang menekankan pada alur komunikasi dan penyebarluasan kebangkitan iptek pengawasan. Temanya, "Inovasi untuk mendukung keselamatan dan keamanan nuklir dengan tujuan SDM Indonesia yang maju dan unggul" (Innovations to Support Nuclear Safety and Security for Advanced Human Resources and Excellent Indonesia)'.

Baca juga : Kemendag Genjot Ekspor Ke Amerika Latin Dan Karibia

Selain dibuka Jazi, acara ini juga dibuka Rektor UI Ari Kuncoro serta dihadiri Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro.

Baca juga : Gandeng ITS, BGR Logistics Sukseskan Ketahanan Pangan Di Jawa Timur

SKN akan diisi berbagai presentasi. Antara lain tentang "Implementing Radiation Safety Standards in Medicine during Normal Times as well as during The COVID-19 Pandemic" oleh Dr. Ola Holmberg, Ph.D, IAEA (International Atomic Energy Agency) dari International Atomic Energy Agency (IAEA), "The Influence of Covid-19 Pandemic on Nuclear Surveillance Activities by BAPETEN" oleh Kepala BAPETEN, dan "Science and Technology Globalization (Thought and Reflection)" oleh Prof. Djarwani S. Soeyoko, Guru Besar Fisika FMIPA UI. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.