Dark/Light Mode

Ruas Tol Baru Jabodetabek Dipatok Selesai Akhir 2020

Senin, 26 Oktober 2020 06:30 WIB
Pembangunan ruas jalan tol baru terus dikebut untuk menekan biaya logistik
Pembangunan ruas jalan tol baru terus dikebut untuk menekan biaya logistik

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus mempercepat penyelesaian pembangunan ruas tol baru pada kawasan metropolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). 

Saat ini, enam ruas tol telah memasuki tahap akhir pembangunan. 

Baca juga : Pasukan India Baku Tembak dengan Kelompok Perlawanan di Kashmir

Dan, proyek itu dipatok selesai pada November dan Desember 2020. Enam ruas tol tersebut yakni Jalan Tol Cimanggis – Cibitung Seksi 1A (Cimanggis – Jatikarya). Tol Cinere – Serpong Seksi 1 (SS Serpong – SS Pamulang) 6,5 km. 

Tol Bogor Ring Road Seksi 3A (Simpang Yasmin – Kayu Manis). Tol Cengkareng – Kunciran, Tol Cibitung–Cilincing Seksi 1 (Cibitung – Gabus Indah), dan Tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu Seksi 1 (Koneksi Toll to Toll Wiyoto Wiyono dengan On Ramp Pasar Gembrong) dan Seksi 2A (Jaka Sampurna – Kayuringin). 

Baca juga : Gerebek Lumpur Nggak Ngefek Cegah Banjir

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, jalan tol itu terhubung dengan kawasan-kawasan produktif. 

“Kami harapkan ruas tol itu dapat mengurangi biaya logistik dan meningkatkan daya saing Indonesia untuk menarik investasi,” ungkap Basuki. 

Baca juga : Sepeda Masuk Tol, Pengamat: Berbahaya Dan Tak Sesuai Aturan

Selain itu, Basuki menuturkan, ruas tol itu akan memberikan dukungan pergerakan orang, khususnya menuju kawasan industri Cibitung dan Cilincing. Sehingga, akan memangkas waktu perjalanan dan pada akhirnya bisa mengurangi kemacetan. 

“Ruas tol itu memberikan dukungan bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi pada metropolitan Jakarta,” ungkapnya. [NOV]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.