Dark/Light Mode

Tol Arah Bandara Macet, Empat Maskapai Bolehkan Penumpang Reschedule Dan Refund Tiket

Selasa, 10 November 2020 10:44 WIB
Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (Foto: Dok. AP II)
Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (Foto: Dok. AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II memastikan empat maskapai penerbangan melakukan reschedule atau jadwal ulang penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), hari ini (Selasa, 10/11).

Langkah tersebut diambil, menyusul kemacetan parah di jalan tol arah Bandara Soekarno-Hatta, akibat membludaknya massa FPI penjemput Rizieq Shihab, yang hari ini pulang dari Arab Saudi.

Baca juga : Kasih Solusi, Garuda Gratiskan Biaya Reschedule Dan Refund Tiket

Pelaksana Tugas Senior Manager Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II Haerul Anwar mengungkapkan, maskapai yang telah mengonfirmasi reschedule dan  refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, dan Citilink.

Haerul mengatakan, koordinasi dari Angkasa Pura II dan seluruh stakeholder, termasuk maskapai sudah dilakukan. Kebijakan reschedule ini sebagai langkah antisipasi agar calon penumpang bisa merasa tenang dan bisa tetap terbang di lain waktu.

Baca juga : Atasi Banjir dan Macet, Tiga Tol Pondok Aren Dan Serpong Mulai Dikerjakan

"Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda," kata Heru, dalam keterangannya, Selasa (10/11).

Haerul menegaskan, pihaknya saat ini menyesuaikan dan merekayasa lalu lintas di sekitar bandara terkait kerumunan massa penjemput Rizieq. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.