Dark/Light Mode

Ribuan Orang Numpuk Di Soetta

Ingat Rizieq, Lupa Covid

Rabu, 11 November 2020 06:35 WIB
Tampak warga dan pendukung Rizieq Shihab saat menyambut kedatangannya, di Bandara Soekarno Hatta kemarin. (Foto: Mohamad Qori Haliana/RM)
Tampak warga dan pendukung Rizieq Shihab saat menyambut kedatangannya, di Bandara Soekarno Hatta kemarin. (Foto: Mohamad Qori Haliana/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepulangan Rizieq Shihab, kemarin, disambut riuh pendukungnya. Mereka berbondong-bondong ikut menjemput bos Front Pembela Islam (FPI) tersebut. Ribuan orang numpuk di Bandara Soekarno-Hatta. Jalan tol dari dan menuju bandara, macet total. penumpukan orang juga terjadi di Petamburan, Jakarta Barat, kediaman Rizieq, yang juga markas FPI. Melihat kerumunan ini, banyak yang khawatir terjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Harusnya, ingat Rizieq boleh, tapi jangan lupa Covid-19.

Sejak dini hari kemarin, massa dari berbagai daerah mulai berangkat menuju Bandara Soetta. Ada yang naik mobil, bus, hingga konvoi dengan sepeda motor. Makin pagi, kendaraan nyaris tak bisa bergerak. Mengular 9 km panjangnya, mulai dari ruas Tol Sedyatmo KM 32, Rawa Bokor. Banyak kendaraan parkir sembarangan di pinggir tol.

Baca juga : Usai Liburan Panjang, 408 Wisatawan Di Jabar Reaktif Covid-19

Para pendukung Rizieq yang juga terjebak macet, memilih berjalan kaki menuju bandara, menyusuri jalan tol. Sejumlah calon penumpang pesawat dan awak kabin mengikuti langkah mereka, berjalan sambil menarik koper dan membawa ransel.

Bagaimana kondisi di Terminal 3 bandara tempat pesawat yang di tumpangi Rizieq mendarat? Pemandangan yang terlihat cuma putih. Ribuan massa berbaju putih tumplek blek di terminal kedatangan Internasional itu. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Ada yang pakai masker, tapi banyak juga yang tidak.

Baca juga : Jokowi Minta Jajarannya Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Beberapa petinggi FPI hadir di sana. Di antaranya, Ketum Sobri Lubis dan Sekretaris Umum, Munarman. Ketum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif dan Wasekjennya, Novel Bamukmin, juga tampak di sana.

Pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV 816 yang ditumpangi Rizieq mendarat di Bandara Soetta pukul 08.37 WiB. Rizieq turun dari pesawat didampingi menantunya, Muhammad Hanif Alatas. Beberapa aparat keamanan yang sudah menunggunya di dekat pintu keluar pesawat, langsung mengawalnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.